Pinjam Uang Online sekarang bisa melalui Kredivo.

Simulasi Pinjam Uang Online dari Kredivo

SIMULASI pinjam uang online tak serumit yang dibayangkan kok. Yang jelas kamu harus perhatikan bunga, biaya admin serta tenor cicilan. Pastikan sudah disesuaikan dengan kemampuan finansial ya.

Makanya lembaga keuangan biasanya memberikan beberapa persyaratan. Maksudnya untuk mengukur seberapa besar risikonya dan seberapa besar kredit limit yang bisa diberikan sesuai dengan kemampuan finansial.

Buat jaga-jaga aja sih sebetulnya. Supaya nasabah enggak tergoda kalau dikasih kredit limit gede. Apalagi kalau lembaga pinjam uang online-nya bisa ngasih sampe Rp 30 juta kayak Kredivo. Uang segitu bukan cuma bisa memenuhi kebutuhan konsumtif aja lho. Tapi juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan produktif.

Cara Pendaftaran

Namanya juga fintech, ya daftarnya juga harus online dong. Begitu juga dengan Kredivo. Untuk daftar Kredivo hal pertama yang harus kamu lakukan adalah unduh aplikasinyadi Google Play Store maupun App Store. Pilih salah satu sesuai dengan smartphone yang kamu miliki. Setelah itu tinggal ikuti saja langkah-langkah pendaftarannya seperti di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Kredivo
  2. Pilih akun Premium Reguler
  3. Foto KTP (Data harus terlihat jelas)
  4. Foto selfie diri dengan wajah terlihat jelas
  5. Hubungkan akun e-commerce dengan riwayat transaksi sebagai bukti alamat
  6. Sambungkan internet banking sebagai bukti penghasilan
  7. Lengkapi data dengan benar
  8. Tunggu konfirmasi dalam waktu 1×24 jam

Mudah sekali bukan. Buat freelancer sih Kredivo udah pas banget karena tidak perlu pakai slip gaji. Oh ya, buat mendaftar menjadi member Kredivo memang ada syaratnya. Simak baik-baik ya syaratnya. Kadang-kadang syarat ini yang menentukan disetujui atau tidaknya pengajuan pinjam uang online serta menentukan besaran kredit limit yang akan diterima.

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon
  • Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan

Simulasi Pinjam Uang Online dari Kredivo

Proses pendaftaran memang membutuhkan waktu 1×24 jam. Tapi, untuk proses pengajuan pinjaman bisa lebih cepat kok, kurang dari 2 menit saja untuk membutuhkan persetujuan.

Cara mengajukan pinjaman mudah juga. Tinggal buka aplikasi Kredivo dan pilih antara pinjaman mini atau pinjaman jumbo sesuai dengan nominal yang dibutuhkan. Untuk pinjaman mini dibatasi hanya antara Rp500 ribu hingga Rp1 juta saja. Sedangkan untuk pinjaman jumbo bisa sama dengan atau lebih besar dari Rp1 juta. Tergantung sisa kredit limit yang dimiliki juga ya.

Nah, berikut ini adalah simulasi kredit supaya kamu bisa punya gambaran tentang pinjaman dana tunai dari Kredivo. Biaya transparan dan tidak ada yang ditutupi.

Deskripsi Pinjaman Mini Pinjaman Jumbo Pinjaman Jumbo
Jumlah Pinjaman Rp1 Juta Rp1 Juta Rp1 Juta
Tenor 30 hari 3 bulan 6 bulan
Cicilan (2.95%) Rp1.034.790 Rp356.790 Rp187.540
Uang Diterima (Admin 6%) Rp940.000 Rp940.000 Rp940.000

Bunga Kredivo termasuk 50% paling rendah dibandingkan dengan fitech lainnya. Hanya 2,95% per bulan. Biaya admin pun hanya dikenakan di awal saja. Beda dengan fintech lain. Ada yang menerapkan bunga hingga 1% perhari. Selain itu dibebankan biaya layanan per hari dengan suku bunga yang tinggi. Risikonya juga lebih besar karena fintech seperti ini cukup banyak dan mulai meresahkan.

Cara Aman Memilih Fintech Terbaik

Baru-baru ini saja satgas Waspada Investasi baru saja menghentikan 168 aplikasi pinjam uang online yang tidak terdaftar apalagi memiliki lisensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Mereka dihentikan karena berpotensi melanggar undang-undang. Salah satunya adalah membebani debitur dengan bunga yang sangat tinggi.

Cara paling aman untuk memilih fintech terbaik adalah perusahaan yang sudah terdaftar di OJK. Karena OJK sudah mengatur pengelolaan fintech terbaik yang memiliki orientasi tak hanya mencari keuntungan tapi juga menjadi solusi keuangan bagi masyarakat.

Perhatikan juga situsnya. Idealnya situs fintech sudah menyediakan informasi transparan tentang bunga, biaya admin, tenor serta denda jika melakukan keterlambatan pembayaran. Informasi ini sangat penting karena beberapa fintech abal-abal memang sengaja menyamarkan informasi ini untuk menjebak calon debitur.

Oleh karena itu, pahami perusahaan keuangan yang menawarkan pinjaman tunai dengan proses cepat secara menyeluruh. Pilih fintech yang sudah terdaftar di OJK seperti Kredivo. (**)

Komi Kendy

Halo, saya adalah blogger pemula yang menyukai dunia menulis, fotografi dan traveling.

1 Comment

Join the discussion and tell us your opinion.

Oktober 24, 2019 - 21:06

[…] Simulasi Pinjam Uang Online dari Kredivo […]

Balas

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *