Halaman depan Jendela360
DUNIAKU LIFESTYLE

Pastikan Memilih Hunian Aman dan Nyaman Via Jendela360

Lokasi yang strategis, harga terjangkau dan fasilitas yang lengkap tentu menjadi alasan utama memilih hunian. Tiga indikator itu menjadi tolok ukur yang hampir sempurna. Akan tetapi, ada alasan lain yang juga harus dipertimbangkan. Yakni keamanan.

Faktor keamanan akan menjadi menjadi alasan utama tatkala saya ingin mencari tempat tinggal di Jakarta. Dan menempati di apartemen adalah pilihan yang tepat ketika saya akan kembali tinggal di Jakarta, Tangerang atau Bekasi kelak.

Mengapa keamanan itu penting? Terus terang saya punya pengalaman kurang mengenakan ketika merantau ke Jakarta, beberapa tahun lalu. Saya adalah seorang pekerja teks komersil yang dikirim dari Bengkulu untuk melakukan tugas peliputan di Jakarta.

Seumur-umur, terus terang saya belum pernah meninggalkan Bengkulu untuk jangka waktu lama. Apalagi untuk bekerja selama setahun lebih. Jakarta bagi saya sebelumnya hanya merupakan tempat liburan selama tiga empat hari hingga uang tabungan buat traveling ludes.

Saat mendapat penugasan di Jakarta, tentu sangat senang. Bayangan saya, Jakarta yang penuh tantangan menawarkan tentu akan menambah banyak pengalaman baru. Teman baru, tempat liputan baru, kantor baru dan tentu saja lingkungan tempat tinggal baru.

Masih minimnya informasi tentang tempat sewa hunian waktu itu, membuat saya pasrah saja dimana akan “dikoskan”. Belum ada sama sekali website seperti Jendela360 yang menyediakan informasi lengkap tentang sewa tempat tinggal. Ada sih seorang kenalan yang menawarkan tinggal di apartemen. Tapi karena kesannya apartemen adalah hunian mewah dan mahal, saya jadi ragu untuk mengiyakan.

“Silakan komi cari kosan sendiri ya di Jakarta. Nanti biayanya diakomodir oleh kantor,” pesan Mbak Mutia, Manager Personalia, seminggu sebelum bertugas di Jakarta. Karena bingung dan tak kenal medan, akhirnya saya pilih satu kosan dengan wartawan dari satu media grup yang sama.

Rumah kos yang kami huni bersama sekitar 12 orang lainnya, termasuk jurnalis dan mahasiswa waktu sebenarnya lumayan bersih. Lokasinya berada di kawasan Gang Salam, Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Tak begitu jauh dari kantor Wahana Semesta Media (WSM) di Ruko Kampus Widuri. Tepatnya di seberang Polsek Palmerah. Jika tak macet, jarak tempuhnya tak sampai 10 menit mengendarai sepeda motor. Atau bisa naik angkot hingga masuk gang.

Salah Pilih Tempat Tinggal

Selama dua bulan pertama di ibukota, hari-hari di perantauan berjalan lancar. Saya dengan mudahnya beradaptasi dengan lingkungan kerja dan tempat tinggal yang baru. Saat itu biaya nge-kos, bagi dua dengan teman sekamar. Kami patungan.

Masuk bulan ketiga, tibalah nasib naas menimpa saya. Pada suatu pagi ketika membuka pintu kamar untuk berangkat refreshing ke Bandung, sepeda motor yang biasanya parkir persis di depan pintu kamar, raib. Ya. Digondol maling.

Kesal, sedih, rasa takut mendera saya pagi itu. Kesal karena motor kesayangan yang dibeli dengan cara kredit dan dibawa jauh-jauh dari Bengkulu hilang. Sedih karena yakin motor itu tidak akan ditemukan kembali. Dan takut kalau malingnya masih berkeliaran di sekitar. Mana kejadiannya berlangsung ketika saya masih di dalam kamar, dengan jarak yang hanya beberapa meter saja dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Apalagi di akhir pekan itu, kosan yang biasanya ramai mendadak sepi. Hampir semua kawan-kawan memilih pulang ke kota masing-masing saat libur datang. Saya pun lantas melapor ke polisi. Hasilnya nihil. Saya pun ikhlas motor itu bukan rezeki saya.

Hari-hari kembali berlalu. Luka hati kehilangan motor sudah terobati.“Mungkin kamu kurang sedekah Komi,” kata mas Amrin, jurnalis asal Banten. “Ya mungkin saja,” jawab saya sembari mengikhlaskan motor yang hilang. “Siapa tahu yang maling memang lebih perlu,” batin saya.

Kehilangan Lagi

Tapi berselang sebulan kemudian, lagi-lagi saya kemalingan. Parahnya kali ini si maling membobol masuk pintu kamar. Saat kamar kos ditinggal kerja, satu tas koper besar saya diangkutnya. Malam selepas Isya, koper yang dibelikan mama di Pasar Panorama saat hendak merantau itu tak ada lagi di samping lemari.

Yang membuat saya tidak habis pikir, apalah yang mau diambilnya dari tas koper itu. Isinya hanya pakaian kotor yang tak mau saya biarkan berserak di lantai kamar. Lalu ada bingkai foto dan koleksi topi yang tidak terpakai.

Saat itulah saya merasa benar-benar takut. Bukan takabur ya. Tapi saya selama berpergian menjelajah hutan, mendaki gunung di malam hari dan sepi, tidak pernah merasa takut yang akut. Padahal saya tinggal di ibukota yang ramai dan penuh hiruk pikuk.

Malam itu juga saya memutuskan angkat kaki dari kostan. Saya memilih tinggal di kantor. Sejak malam itu juga perlengkapan kerja seperti laptop dan kamera saya jadikan satu tas berikut dompet, lalu tasnya selalu saya peluk saat tidur. Benar-benar merasa tidak aman.

Berkenalan dengan Jendela 360

Sumber : Situs 360
Sumber : Situs 360

Itulah sepenggal pengalaman hidup yang tak mengenakan akibat salah memilih tempat hunian. Sebenarnya masih bersyukur maling yang dua kali menyantroni kosan (bisa jadi orang berbeda) hanya mengambil harta. Bukan nyawa. Tapi tetap saja, pengalaman seperti ini jangan sampai terulang.

So, ketika kedepannya nanti jika jalan hidup akan membawa saya kembali ke Jakarta maka saya akan lebih selektif memilih tempat tinggal. Tidak boleh sembarangan. Bagi saya hunian yang ideal adalah tempatnya nyaman, harga terjangkau, fasilitas lengkap dan paling penting keamanannya terjaga.

Soal keamanan, rupanya apartemen adalah pilihan yang paling tepat. Dari hasil tanya sana-sini ke kawan-kawan yang menempati apartemen, ada security yang berjaga secara khusus. Tidak sembarang orang bisa masuk tanpa pengawasan.

“Kalau ada orang asing biasanya langsung disamperin sama pak satpamnya,” kata Mbak Fatma, kenalan saya dari Bengkulu yang menghuni apartemen di kawasan Jakarta Selatan. Mendengar testimoninya mbak Fatma, saya pun memantapkan hati lebih memilih tinggal di apartemen saja nantinya.

Hingga tibalah saat saya sedang asyik browsing, melihat sebuah situs yang berisi informasi tentang sewa apartemen yang cepat den mudah. Namanya Jendela360.

Berbagai pilihan apartemen populer. Sumber: situs Jendela360

Setelah saya klik-klik, situs ini adalah tempat untuk menemukan apartemen ideal. Khususnya yang ingin Sewa apartemen di Jakarta SelatanJakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Tangerang dan Bekasi.

Jendela360 bisa mencarikan apartemen terdekat dengan kantor atau lokasi beraktivitas sehari-hari, merekomendasikan apartemen yang memiliki pemandangan terbaik, menemukan unit apartemen dengan perabotan lengkap yang bagus, beragam pilihan tarif sewa, serta memudahkan proses pembayaran sewa apartemen secara bulanan.

Menariknya lagi, bukan hanya pencari tempat sewa saja yang terbantu mencari informasi. Tapi juga ada layanan jual beli. Selain itu para pemilik apartemen, atau yang ingin menjual juga bisa menggunakan jasa Jendela360 secara  cuma-cuma. Ini sesuai dengan jargonnya “Titipkan Apartemen Anda. Paling Cepat Tersewa! Gratis.

Apa Istimewanya Jendela360?

360 Virtual Tour yang memberikan pengalaman baru mencari apartemen ideal. Sumber : Situs Jendela 360
360 Virtual Tour yang memberikan pengalaman baru mencari apartemen ideal. Sumber : Situs Jendela 360

1. Menyajikan Informasi lengkap

Kita bisa melihat pilihan terlengkap apartemen karena ada 3.000 lebih unit yang tersedia. Semua unit yang ada di Jendela360 sudah terverifikasi. Calon penyewa juga bisa melihat secara detail semua kelengkapan dan informasi terkait unit yang dipilih tanpa ditutupi.

2. Foto Berkualitas dan 360 Virtual Tour

Yang lebih memudahkannya lagi, jika belum punya waktu untuk melihat langsung atau daripada mondar-mandir lihat apartemen tapi belum sesuai, kita bisa lihat langsung hanya dengan duduk manis depan komputer atau smartphone.

Soalnya di Jendela360 ada satu lagi fitur andalannya. Yakni 360 Virtual Tour. Fitur ini menyajikan foto yang representatif. 360 Virtual Tour memastikan kita tidak membuang waktu anda untuk unit yang tidak disuka. Foto-fotonya bukan yang asal-asalan dengan kualitas gambar yang minim ya.

Jadi misalnya kita ingin melihat Sewa Apartemen Menteng Square. Jadi nanti tinggal ketik nama apartemennya di kolom pencarian. Begitu ada tulisannya tinggal di klik. Kita bisa melihat isi dalam apartemen melalui fitur ini. Gampang banget kok.

3.Booking Online

Sudah lihat-lihat gambarnya via fitur 360 Virtual Tour terus ada yang kena di hati, jangan sampai apartemen pilihan diambil orang. Sebelum keduluan, book unit favorit secara online. Nanti akan datang tim dari Jendela360 yang dengan senang hati menemani calon penyewa melihat unit favorit tanpa dikenakan biaya.

4. Bisa Dibayarkan Per Bulan

Sewa apartemen, bisa menggunakan sistem kredit hingga 12 bulan cicilan. Kartu kredit bisa dipakai untuk mengubah pembayaran menjadi cicilan per bulan (cicilan 0%). Keuntungannya penyewa tidak perlu membayarkan dengan nominal yang besar di depan.

Yuk Langsung Kontak

Bagaimana? Sudah makin banyak mendapat referensi sewa apartemen kan? Kalau masih belum lengkap juga, kita bisa bertanya langsung dengan datang ke PT. Vidi Vici Digital Ruko Komplek Business Park Blok AB-6 Jl. Raya Meruya Ilir No 88, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jakarta 11620, Indonesia.

Selain itu bisa telepon ke nomor customer servis 021-584 9151 yang bisa dihubungi setiap hari pada pukul 07.00-21.00 WIB. Bisa juga via instant WhatsApp chat dari mobile phone ke nomor 0821-1488-8369 atau email di contact@jendela360.com. Semua pertanyaan terkait proses sewa apartemen bisa langsung dikomunikasikan. (**)

2 thoughts on “Pastikan Memilih Hunian Aman dan Nyaman Via Jendela360

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top