MEMILIH OBAT LIVER TERBAIK – Liver masuk dalam salah satu kategori penyakit kronis yang cukup berbahaya. Liver merupakan gangguan kesehatan pada bagian hati. Akibatnya organ vital di tubuh kita ini tidak dapat berfungsi dengan baik.

Organ hati bagi manusia sangat penting. Liver bisa menghasilkan empedu yang membuang racun dalam tubuh dan menghancurkan lemak, mencerna obat-obatan menjadi zat aktif di dalam tubuh, membersihkan darah dari senyawa obat, menghasilkan amino penyusun protein untuk melawan infeksi dan sisa metabolisme, menyimpan zat besi untuk pembentukan Hb (hemoglobin) dan beberapa funsgi lainnya.

Disatu sisi, hati merupakan organ yang dapat meregenerasi sel-selnya yang rusak dengan cepat. Namun disisi lain jika sel yang rusah cukup banyak, maka fungsi dan kerja hati dapat terganggu. Biasanya, fungsi hati akan mulai terlihat penurunannya ketika kerusakan sel-sel hati mencapai 75 persen.

Seperti dilansir oleh situs alodokter.com. Penurunan fungsi hati bisa terjadi dengan 4 tahap hingga dinyatakan kronis. Setelah divonis kronis, kerusakan pada liver tidak bisa disembuhkan. Perlu penanganan khusus bagi orang dengan kerusakan fungsi hati berat. Salah salah satunya dengan transplantasi hati. Dan beberapa kasus yang sering terjadi adalah bahwasanya mereka yang sudah terkena liver memang akan sangat sulit sekali untuk sembuh dan bahkan yang paling parah yakni bisa mencapai kematian.

Di Indonesia, penderita liver bisa dikatakan cukup tinggi. Bahkan menurut data Organization for Economic Co-operation and Development (OECD) yakni organisasi bidang kerjasama pembangunan ekonomi 33 negara yang salah satunya menyoroti soal kesehatan, liver menjadi salah satu dari 10 jenis penyakit yang terbanyak menyebabkan kematian.

Berdasarkan data OECD tahun 2017 di dunia liver menempati peringkat 10 jenis penyakit mematikan. Penderitanya mencapai 1,32 juta kasus. Sementara di Indonesia, liver menempati urutan ke-7 dengan 82. 145 kasus meninggal dunia. Liver berada dibawah penyakit kardiovaskuler seperti jantung dan stroke, kanker, penyakit pencernaan,  diabetes, penyakit pernapasan dan TBC alias tubercolosis.

Penyebab Liver

Cek Keaslian Obat Liver dan Obat Tipes Pientzehuang-2

Cek Keaslian Obat Liver dan Obat Tipes Pientzehuang-2

Agar terhindar dari penyakit ini, kita harus tahu dulu apa saja penyebab penyakit liver. Liver bisa disebabkan karena mengonsumsi alkohol berlebihan. Pada orang yang mengalami obesitas, penumpukan lemak di sel-sel hati juga dapat menyebabkan gangguan.

Selain dua penyebab diatas, hepatitis juga menjadi penyebab gangguang liver. Hepatitis merupakan golongan penyakit liver yang muncul akibat jaringan hati yang meradang. Jenis yang biasa dikenal antara lain hepatitis A, B, C, D, E dan hepatitis autoimun.

Selain itu, penyakit hati juga bisa muncul akibat faktor keturunan. Penyakit liver ini disebabkan oleh kelainan genetik yang menyebabkan gangguan fungsi organ hati. Dua jenis penyebab penyakit liver genetik yang paling dikenal adalah hemokromatosis dan defisiensi alfa-1 antitripsin.

Selain mengenal penyebabnya, ada juga beberapa faktor yang meningkatkan risiko seseorang terkena liver. Seperti obesitas, diabetes, mengonsumsi alkohol berlebihan, penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif (Napza), gonta-ganti pasangan seksual, terpapar cairan dan darah tubuh orang lain yang mengidap penyakit.

Kenali Sejak Dini

Sebelum penyakit liver bertambah parah dan masuk ke tahap 4 atau dinyatakan kronis, ada baiknya mengenali gejalanya sejak dini. Penderita liver biasanya akan mengalami penurunan nafsu makan, sehingga berat tubuh pun menyusut. Mual dan muntah, gairah seksual menurun, perubahan warna cairan urin dan warna feses, mudah lelah, mata menjadi kuning, bengkak pada tungkai kaki, demam, kulit mudah memar dan kulit terasa gatal.

Penyakit liver bisa diketahui melalui diagnosis dokter. Selain itu, orang yang mengalami gejala harus menjalani tes darah untuk mengetahui sejauh mana kondisi peradangan. Selain itu dokter dapat meminta pasien menjalani prosedur pemindaian dengan USG, CT Scan atau MRI, untuk mendapatkan gambaran organ hati dan organ yang ada di sekitarnya secara jelas.

Baca artikel lainnya :

8 Kiat Menjalani Kehidupan di Era New Normal

Pengobatan Penyakit Liver

Bila sudah terkena penyakit liver, pengobatan dilakukan tergantung pada sejauh mana tingkat keparahan, penyebab dan kondisi seseorang. Semakin cepat terdeteksi, semakin besar pula potensi sembuh.  Liver dalam tahap tertentu bisa diobati dengan perubahan gaya hidup. Turunkan berat badan, berhenti minum alkohol dan menghindari konsumsi obat-obatan sembarangan. Perbanyak minum air putih, istirahat yang cukup, serta mengonsumsi makanan yang sehat, terutama untuk mengatasi hepatitis A.

Hal lain yang bisa dilakukan adalah diperlukan penanganan kesehatan yang tepat dan juga obat liver yang tepat supaya penyakit tidak semakin parah dan bisa mencapai kematian. Karena perkembangan zaman yang sudah semakin modern dan maju seperti saat ini, dunia farmasi dan kesehatan ternyata juga telah menunjukkan perkembangan yang sangat luar biasa.

Sudah banyak sekali jenis obat yang berhasil diciptakan oleh para ahli farmasi dan kemudian bisa dijual di pasar obat atau toko-toko obat resmi seperti apotek yang sudah terdaftar. Salah satu jenis obat yang saat ini sudah banyak di produksi dan beredar bebas di pasaran obat dan juga di apotek adalah seperti obat liver. Mulai dari obat generik sampai dengan obat herbal. Maka dari itu, apabila Anda saat ini sedang mencari obat herbal yang bisa menyembuhkan liver Pien Tze Huang adalah pilihan yang tepat.

Ciri Obat Asli

Cek Keaslian Obat Pientzehuang Disini

Cek Keaslian Obat Pientzehuang Disini

Akan tetapi, Anda juga perlu cermat. Jangan sampai obat Pien Tze Huang yang dibeli adalah tiruan alias palsu. Berikut adalah tips untuk mendapatkan obat Pien Tze Huang yang asli :

  • Jangan tergiur dengan toko yang menjual harga murah di bawah harga aslinya.
  • Perhatikan apakah di kemasan sudah tertera B POM dengan No POM TI 164 250 351.
  • Jangan mudah percaya dengan toko yang selalu menonjolkan kata asli Tiongkok karena obat tersebut belum tentu asli.

Memilih Pien Tze Huang sebagai obat liver memang suatu keputusan yang sangat tepat. Satu hal yang sangat penting dan tidak boleh Anda anggap sepele adalah karena liver masuk dalam salah satu penyakit kritis, jadi jangan asal sembarang mengkonsumsi obat-obatan termasuk obat herbal. Jadi bila Anda ingin mengkonsumsi Pien Tze Huang konsultasikan lebih dulu dengan dokter, dan apabila dokter sudah mengizinkan Anda bisa membeli obat tersebut di distributor resmi obat tersebut yakni PT Saras Subur Abadi.

Itu dia informasi mengenai liver dan salah satu cara pengobatan yang bisa dilakukan. Sebaiknya memang sebelum sampai terkena, sejak masih sehat kita harus berupaya mencegahnya. Beberapa hal yang bisa dilakukan agar kondisi hati kita tetap baik diantaranya :

  1. Jaga berat badan ideal
  2. Stop minuman alkohol. Air putih jauh lebih baik
  3. Rutin vaksin hepatitis sesuai program
  4. Stop Napza
  5. Tidak berganti pasangan seksual
  6. Konsultasi ke dokter
  7. Lakukan pemeriksaan rutin ke dokter untuk memantau kesehatan liver
  8. Hindari paparan zat kimia berbahaya, darah, dan cairan tubuh orang lain, dengan menggunakan APD (Alat Pelindung Diri)

Share This