Noodle Fiesta Mercure Bengkulu – Halo pencinta kuliner nusantara. Tidak terasa sekarang kita sudah memasuki bulan Agustus. Bulan Kemerdekaan negara kita tercinta. Indonesia. Biasanya di bulan istimewa ini menjadi momen yang pas bagi brand-brand atau produsen untuk mengeluarkan produk andalannya.

Seperti Mercure Bengkulu yang baru saja meluncurkan varian kuliner baru, Noodle Fiesta. Senin lalu, saya berkesempatan mencicipi langsung mie yang disebut juga dengan Mie Kemerdekaan ini. Untuk peluncuran kuliner baru di Palm Restaurant, Mercure Bengkulu sengaja mengadakan media gathering yang dikemas dalam fun games dan lomba makan mie yang seru abis.

Asli. Fun games dan lomba makan mie di Mercure Bengkulu ini seru sekali. Tak habis-habisnya saya dan Herri Aprizal, PIC rakyatbengkulu.com tertawa-tawa. Apalagi waktu games-nya rebutan kursi diiringi lagu. Saking semangatnya, ada peserta yang sampai terlempar atau justru dipangku.

Tim Cihuy, partner lomba makan Noodle Fiesta Mercure Bengkulu

Tim Cihuy, partner lomba makan Noodle Fiesta Mercure Bengkulu

Puncaknya adalah lomba makan Noodle Fiesta. Ada empat tim yang bersaing memperebutkan voucher menginap di kamar superior Mercure Bengkulu. Jadi, pada semangat dong semuanya. Saat itu saya sekelompok dengan Bang Roki dari RRI, Siska dari RBTV dan satu wartawati lagi dari Radio Lesitta. Kami menamakan diri sebagai kelompok Cihuy.

Satu nampan mie ayam Noodle Fiesta Mercure Bengkulu terdiri dari lima varian mie. Ada topping ceker, ayam cincang dan ayam potong dadu. Plus kerupuk pangsit, sawi segar, kuah kaldu. Semuanya harus dihabiskan secepatnya.

Sayangnya kami kalah sama kelompoknya Akang Gendang-nya Herri Cs. Kebetulan di kelompok Cihuy punya selera yang sama. Sama-sama kurang tertarik makan ceker ayam pedas nyummy yang sebenernya bumbunya itu endes (enak banget). Alhasil walau jadi runner up, ya tetap saja dinilai oleh juri isi nampan belum habis.

Noodle Fiesta Mercure Bengkulu ini rasanya menurut saya enak sekali. Apalagi makannya di tempat dengan suasana yang berbeda. Yang namanya makan di hotel pertama bertaraf internasional di Bengkulu, sensasinya punya rasa tersendiri. Berasa bersihnya, berasa mewahnya, berasa ekslusifnya.

Bahan Alami dan Berkualitas

Menurut Food and Beverage Manager Habibburachman, Noodle Fiesta sengaja dihadirkan di Mercure Bengkulu selama bulan Agustus 2020 untuk memperingati hari jadi Indonesia. “Program kuliner istimewa ini bisa dinikmati di Palm Restaurant yang terletak di dekat lobby hotel,”  tambah pria yang disapa Habib itu.

Habib menuturkan, Noodle Fiesta disajikan secara istimewa karena hidangannya yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas. Tentunya tanpa bahan pengawet. Komposisi utama dari mie yakni ubi ungu, sawi, jagung, bayam, wortel dan telur, yang juga dipadukan dengan kaldu ayam yang lezat dan menggugah selera.

Tak lupa topping atau taburannya ada daging ayam dipotong dadu, ceker ayam yang rasanya pedas manis, gorengan dan jamur. Sajian menu-menu ini juga dilengkapi oleh kerupuk pangsit yang berbahan baku sama dengan mie, yaitu dari sayur-sayuran.

“Dijamin sehat. Apalagi ditengah kondisi pandemi seperti sekarang ini, dimana kita harus banyak-banyak mengonsumsi makanan sehat dan bergizi,” ujar Habib.

Harga Noodle Fiesta

Noodle Fiesta Mercure Bengkulu dengan lima varian bahan mie berkualitas.

Noodle Fiesta Mercure Bengkulu dengan lima varian bahan mie berkualitas.

Untuk harganya, Noodle Fiesta bisa dinikmati dengan harga Rp 170.845++ untuk 5 orang. Itu sudah termasuk minuman. Noodle Fiesta versi ramai-ramai ini bisa menjadi pilihan bersantap bersama sahabat, keluarga atau orang terkasih.

Sementara untuk tamu yang memang hanya ingin menikmati dengan porsi perorangan, juga ada paket lainya. Palm Restaurant menghadirkan paket individu (per-satu orang). Harganya Rp 45.817++, per porsi. Tamu dapat memilih pilihan menu mie favorit yang dihidangkan dengan warna-warni yang sungguh menginspirasi.

Yuk Ikutan Giveaway-nya

Chef Mercure Bengkulu Hendricus menjelaskan komposisi Noodle Fiesta

Chef Mercure Bengkulu Hendricus menjelaskan komposisi Noodle Fiesta di hadapan awak media.

Nah, buat yang sudah menyantap dan merasakan langsung nikmatnya Noodle Fiesta, jangan lewatkan untuk berfoto lalu ikuti Instagram Contest-nya. Marketing Communication Manager Putri Cempaka mengatakan, setiap tamu yang menikmati Noodle Fiesta juga memiliki kesempatan untuk menginap.

Cara berpartisipasi :

  • Wajib follow alias ikuti instagram official @MercureBengkulu
  • Posting foto dan bagikan pengalaman dengan Noodle Fiesta (segala jenis Mie : Rp 170.845++ atau Rp 45.817++)
  • Tandai 5 orang teman, boleh di insta story atau di feed ya
  • Jangan lupa hastag-nya #MercureBengkuluGiveaway #MieKemerdekaan #NoodleFiesta dan tag @MercureBengkulu

Simak juga ya syarat & ketentuan sebagai berikut :

  • Giveaway berlaku 4-18 Agustus 2020
  • Akun tidak boleh diprivate
  • Pemenang akan diundi secara acak dan diumumkan pada 20 Agustus 2020 live di Instagram Mercure Bengkulu
  • Voucher berlaku hingga 31 Oktober 2020 dan tidak bisa diuangkan.

“Hadiah yang ditawarkan sangat menarik, yaitu kesempatan untuk menginap gratis selama 2 hari 1 malam untuk 1 orang pemenang, 2 voucher berenang dan 2 voucher pusat kebugaran,” ujar Putri. Mudah sekali kan cara, syarat dan ketentuannya. Buruan cobain Noodle Fiesta di Mercure Bengkulu dan ikuti giveaway-nya. Lumayan banget kan kalau bisa menang dapat voucher menginap gratisnya.(ken)

Share This