MEMBUKA usaha kue, siapa bilang hanya menjadi usaha musiman setiap datangnya Ramadhan dan Lebaran saja. Faktanya Anda tetap bisa menjalani usaha yang satu ini di hari-hari biasa. Setelah Lebaran berakhir juga dan bisa tetap laris manis jika seandainya tahu kunci suksesnya.

Beragam menu makanan ringan yang terbuat dari coklat bubuk atau keju dan sejenisnya memang selalu menarik perhatian masyarakat. Apalagi anak-anak yang pada dasarnya memang suka ngemil. Sehingga membuka usaha kue juga tidak akan ada matinya.

Jadi jika seandainya Anda memang memiliki ide untuk menggeluti usaha di bidang cake and bakery ini tidak perlu khawatir. Apalagi dengan keahlian yang Anda miliki, Karena memang peluang membuka usaha kue ini terbilang cukup menjanjikan kedepannya. Berikut ini diantaranya beberapa langkah yang bisa Anda terapkan untuk memulai membuka usaha kue :

1. Cek Peralatan

Coba tengok terlebih dahulu isi dapur Anda, lihat peralatan apa saja yang sudah dimiliki untuk mulai membuat beraneka ragam kue yang nantinya akan dijual tersebut. Paling tidak dari sini nantinya Anda akan tahu komponen apa sajakah yang perlu untuk ditambahkan sebagai modal untuk membuat kue dan juga yang tidak perlu dibeli lagi karena sudah ada di dapur.

2. Buat Konsep Bisnis

Membuat konsep bisnis secara matang, setelah itu jangan lupa untuk merancang konsep bisnisnya, karena tanpa ini nantinya Anda juga akan kebingungan di dalam merealisasikannya, ia dijadikan sebagai panduan awal dalam memulai sebuah usaha.

3. List Kebutuhan

Membuat daftar kebutuhan, setelah itu jangan lupa catat juga daftar kebutuhan yang digunakan dalam pembuatan kue tersebut, mulai diantaranya adalah perlengkapan penunjang yang belum dimiliki dan juga bahan-bahan.

4. Belanja Bahan Kue

Belanja bahan-bahan di toko bahan kue untuk membuat kue yang berkualitas baik, tepung terigu, mentega, keju cheddar, gula dan sejenisnya wajib dimiliki di dapur. Sekarang berbelanja beragam jenis kebutuhan untuk membuat kue menjadi jauh lebih mudah karena bisa dilakukan secara online lewat TokoWahab.

Kunci sukses bisnis kue ini adalah rasa dan pastinya juga pemasaran, jangan hanya menjualnya secara offline, jika bisa jual juga secara online untuk meningkatkan pasar karena sekarang juga banyak kemudahan pengiriman untuk kue apa saja.(**)

Share This