#BPN 30 Day Blog Challange

Lima Hal Tentang Saya

Setelah lima hari rutin posting tulisan, hari ini sampailah pada hari keenam Blogger Perempuan Network (BPN) 30 Day Blog Challange. Temanya cukup unik. Meminta untuk menceritakan lima fakta tentang diri sendiri.

Tema ini menurut saya adalah kesempatan yang baik bagi para blogger. Terutama untuk lebih mengenal dirinya sendiri. Hal-hal yang menjadi kelebihan maupun kekurangan. Karena dengan lebih mengenal diri, maka kita akan lebih mencintai diri sendiri.

1.Love Ayah, Love Sean

Diberi kesempatan memiliki ayah dan Sean Kilimanjaro adalah anugerah paling besar dalam hidup saya. Mereka berdua adalah orang yang selalu ada di pikiran saya. Setiap saat, setiap waktu. Apapun yang sedang saya lakukan, nyaris tak bisa lepas dari memikirkan mereka berdua.

Mereka berdua inilah yang sekarang bikin jadi betah di rumah. Membuat suasana traveling solo jadi lebih berwarna karena disisipi rindu. Rindu berada dalam pelukan mereka berdua. Alhasil bawaannya kalau ke luar kota bawaannya mau pulang terus. Hehe.

2. Gunung dan Laut

Kalau ditanya suka ke gunung atau laut, pasti bingung. Karena saya suka berada di dua tempat yang bertolak belakang itu. Gunung memberikan kedamaian. Laut memberikan saya semangat. Naik gunung dan diving adalah dua kegemaran yang bikin saya merasa lebih hidup.

3. Motret dan Menulis

Tertarik dengan dunia fotografi berawal sejak tahun 2007. Zaman kuliah ada praktif fotografi menggunakan kamera SLR yang klisenya dicetak sendiri di ruang gelap. Sejak itu mupeng ingin punya kamera sendiri. Sayang yang namanya anak kuliahan belum senggup beli kamera sendiri.

Kamera pertama yang dipunya adalah kamera poket merek Kodak pemberian Papa. Hadiah karena sudah diangkat jadi wartawan dengan kode ken tahun 2008. Papa beli di Batam seharga 2008. Sejak itu, pengetahuan tentang fotografi terus ditambah, seiring dengan peningkatan peralatan.

Sebenarnya sampai sekarang, setelah 10 tahun belajar, karya fotografi saya mungkin terlihat masih biasa-biasa saja. Tapi bagi saya, memotret memiliki kebahagiaan tersendiri. Apapun hasilnya. Saya juga senang memotret orang-orang. Dan ketika yang difoto senang, saya pun ikut berbahagia. Fotografi membuat bahagia menjadi sederhana.

Sama halnya dengan menulis. Aktivitas ini dilakukan acapkali saya punya waktu untuk diri sendiri. Dengan menulis, saya terus mengasah pikiran agar jangan mandeg. Ketika orang membaca dan mengapresiasi pemikiran kita yang dituangkan melalui tulisan, ini juga memberi kebahagiaan bagi saya.

4. Gadget Addict

Bisa dibilang ini bad habbit. Tak jarang bikin jadi perdebatan dengan suami. Saya itu sering ditegur gara-gara suka lupa waktu kalau sudah pegang gadget. Chat WhatsApp, buka media sosial, nonton, dengarkan musik, main games, browsing, blog walking dan lain-lain.

5. Paling Males Dipaksa

Diantara banyak hal, paling nggak suka kalau dipaksa. Merasa terpaksa melakukan sesuatu bikin mood jadi jelek. Apapun yang dilakukan karena terpaksa, sudah pasti hasilnya nggak bakalan bagus. Pemaksaan membuat saya berasa ingin memberontak.

Itu dia lima fakta tentang diri saya. Jika kawan-kawan sudah mengenal saya, boleh dong tulis pendapatnya tentang saya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top