#BPN 30 Day Blog Challange

Lima Blogger Inspirasiku

Tiada terasa sudah sepertiga jalan tantangan menulis dari Blogger Perempuan Network (BPN) berjalan. Hari ini, di hari kesembilan saya akan menuliskan lima blogger favorit yang menjadi inspirasi.

Setiap blogger tentunya punya blogger favorit. Bisa memfavoritkannya karena isi tulisannya, foto-fotonya, tampilan blognya, atau karakter dari blogger itu sendiri.

Empat diantaranya adalah travel blogger. Yap. Nichenya hampir sama dengan isi blogger saya yang lebih banyak travellingnya. Walaupun isinya sih masih gado-gado. Sementara satu travel blogger lainnya saya suka sekali dengan caranya menikmati hidup bersama keluarga tersayang. Siapa saja? Berikut ulasannya.

Dua Ransel

 

Dua ransel adalah blog traveling milik pasangan Dina dan Ryan. Saya memfavoritkan duaransel.com karena kagum sama pasangan ini. Mereka memilih nomaden, hidup ala backpacker dari satu negara ke negara lainnya sejak tahun 2009. Dan mereka menuliskan apapun yang mereka temui selama perjalanan. Lengkap destinasi dan tipsnya.

Saya melihat keduanya bukan hanya dari kesuksesan sebagai blogger saja. Tapi juga relationship goal yang berhasil diciptakan. Rasanya bukan hal yang mudah dua orang melakukan perjalanan panjang dengan berpindah-pindah tempat. Hubungan makin erat dengan hadirnya buah hati mereka baby Harrison dan Olivia Rose.

Foto-foto yang mereka ambil selama perjalanan, juga indah-indah. Bikin yang ngeliat mupeng ingin ke tempat yang mereka datangi. Apalagi kalau mereka sedang berada di Eropa. Tonenya itu loh. Bikin ingin ikut terbang foto-foto di Eropa juga.

Oia, satu lagi. Yang bikin saya suka sama pasangan ini. Mereka yang telah mendapatkan benefit dari blognya, tak melupakan kepedulian sosialnya terhadap masyarakat. Contohnya ketika mereka mengunjungi Sinabung saat gunung tersebut meletus. Mereka menyediakan waktu membantu warga di sana.

Trinity

The Naked Traveller adalah blog milik Trinity. Nama yang sama dengan buku yang sudah diluncurkan pada tahun 2007. Di tahun itu saya masih di bangku kuliah. Yang artinya masih belum punya akses ke blog dengan minimnya jaringan internet yang hanya bisa didapat di warnet atau lab komputer.

Zaman itu pula, perjalanan traveling hingga keliling dunia belum banyak dilakoni orang Indonesia dan dipublikasikan dalam bentuk tulisan. Nah, Trinity inilah saya kira yang menjadi salah satu pelopornya. Kisah perjalanannya unik, lucu dan penuh cerita seru.

Wira Nurmansyah

Nama Wira Nurmansyah sih awalnya saya kenal dari suami. Kebetulan sebelum kami menikah, suami pernah backpackeran dan trip ke Gunung Rinjani. Saat itu mereka jadi teman seperjalanan. Nggak lama setelah suami cerita soal Wira, saya membaca artikel top blogger travelnya Indonesia. Nama Wira Nurmansyah masuk di dalamnya.

Sejak itu saya rajin baca isi blognya. Paling suka sih, karena isi blognya juga tak hanya memuat catatan perjalanan. Tapi juga memuat tulisan soal fotografi. Jadi tambah-tambah pengetahuan dan referensi juga selain trip-trip kece.

Destinasi yang sudah dikunjungi pun sudah mendunia. Sayangnya waktu bulan lalu doski ke sini, nggak ketemuan euy. Wira Nurmansyah sempat berkunjung ke Bengkulu, tepatnya ke Kabupaten Rejang Lebong untuk melihat dan menulis sejumlah tempat wisata di sana.

Jennifer Bachdim

JEnnifer Bachdim bersama keluarga. Foto hallosehat.com
Jennifer Bachdim bersama keluarga. Foto hallosehat.com

Hoho, siapa yang kenal si cantik Jennifer Bachdim. Istri dari pemain bola terkenal, Irfan Bachdim. Nama blognya, sama dengan nama pemiliknya. Dia punya taggar khusus #teambachdim untuk menggambarkan keluarganya. Bikin saya salut sama keharmonisan rumah tangganya.

Kenapa jadi insiprasi? Tampilan blognya modern sekali. Idaman emak-emak masa kini. Isinya soal gaya hidup alias lifestyle, fashion, beauty dan family. Jennifer yang cantik, Irfan yang cakep, beserta anak-anak mereka yang cute, sangat sangat good looking buat difoto.

Jennifer Bachdim menurut saya juga seorang content creator yang handal. Semua tergambar pada blognya. Tiada postingan yang asal jepret lalu post. Semua seperti sudah dirancang dengan sebaik mungkin sehingg hasilnya bikin betah berlama-lama berkunjung di blognya.

Deddy Huang

Deddy Huang - Sumber DeddyHuang.Com
Deddy Huang – Sumber DeddyHuang.Com

Nama Deddy Huang atau yang akrab disapa Koh Huang, sudah tersohor di kalangan blogger. Tak terhitung sudah berapa banyak lomba blog yang dimenangkannya. Saya pertama tahu nama Koh Huang ini dari sebuah grup blogger.

Lalu saat ada diskusi soal tulisan Benda Cagar Budaya (BCB) Rumah Pengasingan Bung Karno, iseng browsing ketemu sama tulisan di blog pribadinya. Saya suka sama gaya penulisannya yang santai, tapi memuat banyak informasi sejarah. Jadi yang berkunjung ke tempat wisata itu sudah punya tempat wisata favoritnya masing-masing.

Setelah mengulas lima blogger keren diatas, kok rasanya jadi kepengen ya kalau suatu hari saya masuk ke dalam jajaran blogger kece seperti mereka. Walaupun hingga saat ini belum menemukan apa yang bisa dijadikan panutan dari isi blog saya yang masih random.

Hehe, dicita-citakan dulu saja kali ya. So kamu, iya kamu. Siapa sih blogger favoritmu? Berbagi dong dengan saya di kolom komentar. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top