VIRUS CORONA boleh saja masih melanda Indonesia. Tapi hidup mesti terus berjalan. Seiring dengan pemberlakuan “new normal” atau gaya hidup baru ditengah pandemi Covid-19, Santika Indonesia Hotels & Resorts siap kembali buka. Begitu halnya dengan Hotel Santika Bengkulu yang akan kembali dibuka mulai 15 Juni mendatang.

Sesuai dengan ketetapan hidup di era baru seperti yang diterapkan pemerintah, Hotel Santika Bengkulu juga menerapkan Standar Operasional Dan Prosedur (SOP) baru pula. SOP baru ini tentu saja mengedepankan prinsip keamanan dan kenyamanan, baik pelanggan maupun karyawannya.

Protokol untuk Tamu Hotel

General Manager Business Development & Marketing Communication Department Santika Indonesia Hotels & Resorts L. Sudarsana mengatakan, beberapa SOP yang akan diterapkan Hotel Santika Bengkulu untuk pelanggan nantinya antara lain :

  1. Setiap tamu wajib mengukur suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer sebelum masuk ke lobi hotel.
  2. Setiap tamu yang datang akan disemprot mulai dari bagian telapak alas kaki, termasuk dengan roda koper yang akan dibawa.
  3. Setiap tamu yang dijemput di bandara akan diberikan satu set alat kesehatan seperti masker dan juga rubber hand gloves.
  4. Satu set alat kesehatan juga disediakan di front office untuk tamu kenakan saat melakukan proses check in.
  5. Untuk sementara, sarapan pagi akan disediakan dalam bentuk box. Menu yang dapat tamu pesan tertera pada door knob untuk digantung didepan pintu.

Protokol untuk Karyawan

Sementara untuk karyawan, SOP yang berlaku sebelum melayani tamu yang datang, sesuai dengan protokol kesehatan new normal. Antara lain:

  1. Karyawan Santika Indonesia Hotels & Resorts akan di-rapid test Corona Virus secara masal, sebelum hotel mulai dioperasikan kembali.
  2. Karyawan wajib cek suhu tubuh sebelum masuk ke hotel.
  3. Seragam karyawan akan selalu dicuci setiap hari
  4. Karyawan diwajibkan mandi saat sampai di hotel dan setelah selesai bekerja
  5. Karyawan yang berhubungan langsung dengan tamu seperti front office dan housekeeping wajib mengenakan face shield setiap saat

Terkait dengan penggunaan fasilitas yang digunakan bersama seperti restoran, kolam renang dan gym, untuk sementara tidak dapat dipakai sampai sebulan kedepan uji coba SOP New Normal ini dijalankan.

Hotel Santika Bengkulu

Hotel Santika Bengkulu

Di Bengkulu, Hotel Santika terletak di Jalan Jati Raya Kelurahan Sawah Lebar. Bila Anda memerlukan informasi lebih lanjut atau ingin melakukan reservasi, maka bisa menghubungi nomor telepon 0736-25858 atau bisa klik ke mysantika.com. Infonya ada penawaran dan promo menarik di bulan Juni.

Sudarsana berharap, pemberlakuan SOP baru ini bisa membuat bisnis perhotelan, khususnya Santika, dapat berjalan dengan aman dan nyaman baik bagi para pelanggan dan karyawan. Semenjak wabah Covid-19 melanda Indonesia melanda Indonesia pada Maret 2020 lalu,  Santika Indonesia Hotels & Resorts menutup 80 unit hotelnya yang berdiri di berbagai penjuru negeri. Secara bertahap, hotel dibuka kembali sejak 4 Juni 2020.

Baca Juga Tulisan Lainnya:

Pesan Tiket Pesawat Jadi Lebih Mudah

Untuk diketahui, Santika Indonesia Hotels & Resorts saat ini telah mengelola lebih dari 100 unit hotel dengan tujug brand utama: The Samaya dan The Kayana sebagai Boutique Villa, The ANVAYA sebagai hotel berbintang 5, Hotel Santika Premiere sebagai hotel berbintang 4, Hotel Santika berbintang 3, Kampi Hotel sebagai instagenic hotel berbintang 3 dan Amaris Hotel Sebagai Smart Hotel.(**)

Share This