BUAT yang sekarang sedang berencana mengganti gawai baru atau ingin membelikan ponsel spesial buat anak, HONOR 8A layak dipertimbangkan. Apalagi selama tiga hari HONOR sebagai brand terkemuka dari Huwaei akan hadir dengan harga spesial.

Yap. Siap-siap nih menyambut hadirnya program Super Brand di Shopee. Ada kejutan untuk pembelian semua jenis HONOR. Mulai dari smartphone sampai aksesoris lainya seperti smartwatch dan headset HONOR.

Kejutannya tentu saja yang paling bikin kantong aman. Secara khusus ada diskon hingga 60 persen, ada voucher belanja hingga program cashback di Shopee. Istimewanya lagi nih, bakal ada pemilihan top spender. Yaitu konsumen dengan jumlah pembelian terbanyak, yang akan mendapatkan hadiah menarik.

Lantas, kenapa HONOR 8A layak dibeli? Jawabannya tentu saja pada kualitas dan spesifikasi HONOR 8A yang sudah mumpuni. Dengan harga dibawah Rp 2 juta, ada banyak keunggulan yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk membeli ponsel dengan tagline Layar Lebih Besar, Suara Lebih Jernih.

Layar Besar

Kegunaan ponsel so pasti di zaman sekarang ini bukan hanya untuk berkirim pesan dan telepon. Tapi sudah jauh lebih dari pada itu. Menikmati musik, games, nonton streaming atau youtube, browsing dan lain sebagainya, semua ada pada satu layar.

Mengutip dari situs hihonor.com, Honor 8A punya layar hingga 6,09 inci dengan poni dewdrop yang futuristik. FYI ya, layar penuh dengan poni dewdrop menjadi konsep yang saat ini digunakan oleh industri ponsel. Batas pinggirnya tipis dengan lekukan kecil, dengan screen-to-body ratio sebesar 87% untuk memberikan pengguna pengalaman yang lebih baik

Walau layarnya besar, tak perlu khawatir akan merusak mata. Sebab HONOR 8A sudah lulus tes kenyamanan mata dan sudah mengantongi sertifikasi TUV Rheinland. Layarnya sudah bisa mengurangi emisi cahaya biru dam megurangi kerusakan mata akibat paparan cahaya jangka panjang.

Oia, meski layarnya cukup lebar, tapi gesturnya yang nyaman di jari membuat ponsel ini bisa dioperasikan dengan satu tangan.

Selain poni dewdrop, keunggulan lainnya adalah adanya fitur face unlock yang tetap bisa digunakan dalam kondisi minim cahaya. Face unlock-nya bisa mengidentifikasi hingga 1.024 fitur wajah.

Baca Juga : Honor 10 Lite, Kesenangan Traveling Ada di Genggaman

Kamera

Pertimbangan penting buat beli ponsel tentu saja kualitas kameranya. HONOR 8A sudah dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP. Bukaan apeturenya sebesar F/1.8 membuat cahaya banyak yang masuk. Artinya jika untuk pemotretan di malam hari atau cahaya minim, hasil fotonya masih tetap ciamik. Nah, apeture besar ini juga membuat foto potrait jadi bokeh.

Buat selfie-selfie, kamera depannya sudah 8MP. Konon katanya kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur yang membuat wajah jadi terlihat kamera face alias lebih cantik saat difoto.

Speaker Handal

Sesuai taglinenya, keunggulan lain HONOR 8A adalah ponsel ini bisa memberikan sensasi mendengarkan musik dengan asyik. Ponsel ini sudah disematkan speaker lebih besar dan lebih baik dari ponsel generasi sebelumnya.

Suaranya yang kencang tidak terdengar β€œpecah” berkat adanya gabungan struktur dual-suspensi Β dengan speaker smartPA berdaya tinggi baru. Hmm, asyik juga nih mengerjakan tugas atau menulis blog sambil mendengarkan musik dari HONOR 8A. Atau pas lagi nongkrong-nongkrong sama sohib, bisa mendengarkan lagu favorit bareng.

Tiga Slot

Selain aplikasi, biasanya ponsel kita itu cepat sekali penuh karena hobi cekrak-cekrek alias foto menggunakan ponsel. Sementara HONOR 8A ini memiliki penyimpanan internal 3 GB/32 GB. Kalau mau lebih luas lagi, kita bisa menyematkan microSD sampai 512 GB. Hm, puas-puasin deh menyimpan file.

Kerennya lagi, slotnya ada tiga loh. Jadi kita bisa tetap pakai dual SIM, plus satu lagi buat microSD. Tentu saja ini berbeda dengan ponsel-ponsel sebelumnya dimana jadi sering bikin galau, mau pakai double SIM atau satunya dipakai buat microSD.

Tahan Lama

Baterai HONOr 8A memiliki kapasitas 3020 mAh. Baterai built-in ini sudah bekerja dengan baik bersama prosesor hemat daya 12 nm dan kemampuan cerdas EMUI hemat daya. Jadi seharian penuh beraktivitas dengan ponsel ini, masih aman kalau jauh dari charger.

Baterai ini juga jadi lebih hemat daya karena HONOR 8A dengan adanya 12 nm pemrosesan sekelas ponsel flagship. Lalu prosesornya sudah 8-Cote MT6765 berfrekuensi tinggi dan kecepatan hingga 2,3 GHz.

Desain Stylish

Soal desain, jangan ditanya lagi. Desain HONOR 8A ini digdangkan sebagai ponsel yang bukan sekadar alat perangkat komunikasi. Tapi bagi HONOR, desainnya dibuat sebagai ekspresi karya seni dengan tekstur ganda.

Buat yang suka warna elegan, kesan mewah dan misterius, warna hitam alias Midnight Black cocok jadi pilihan. Tapi buat yang suka warna ceria, warna biru Sapphire Blue juga layak dibeli.

Gimana? Setelah membaca ulasannya makin mantapkah membeli HONOR 8A? Mumpung lagi ada program Super Brand Day loh. Di aplikasi Shopee, selama program ini berlangsung, beberapa fitur utama seperti tampilan aplikasi, kolom pencarian, dan fitur daily prize dalam aplikasi Shopee akan didedikasikan untuk HONOR secara eksklusif. Jadi makin mudah saat melakukan pencarian.(**)

Share This