Wisata Rumah Terbalik Ada di Bengkulu

WISATA upside down world alias rumah terbalik sekarang ada di Bengkulu loh. Wahana wisata baru ini bisa dibilang jadi destinasi baru yang lagi nge-hits mengisi liburan pada Hari Raya Idul Fitri.

Jadinya, nggak perlu jauh-jauh ke Jogja atau Bandung untuk bisa menikmati sensasi “kehilangan gravitasi”. Cukup datang ke Simpang Timur Indah 7 Kota Bengkulu. Rumah terbalik ini sangat cocok dikunjungi, apalagi buat yang doyan selfie ya.

Seperti dikutip dari tulisan Vivin Yoansyah yang dimuat di Harian Rakyat Bengkulu edisi 29 Juni 2017. Rumah terbalik ini dibuka perdana pada Selasa, 27 Juni 2017. Namun walau baru dibuka dua hari saja, pengunjung yang datang sangat ramai. Baik dari kalangan remaja, anak-anak, hingga orangtua. Tak sedikit yang berkunjung mengajak keluarga.

Salah satu ruangan di rumah terbalik. Foto: Dokumen keluarga Didi Yoyong.
Salah satu ruangan di rumah terbalik. Foto: Dokumen keluarga Didi Yoyong.

Wisata rumah terbalik ini sih sebenarnya mengedepankan manipulasi foto. Interior rumah disusun di plafon ruangan dengan posisi terbalik. Sementara di bagian lantainya kosong. Pas kita masuk ke ruangan, kaki menjejakan area kosong yang lantainya didesain mirip plafon.

Terus cekrak, cekrek tinggal difoto deh dengan berbagai gaya. Hasil foto di kamera itulah yang selanjutnya diedit rotasinya 180 derajat. Alhasil seolah kita berfoto sedang bergantungan di atas plafon.

Tarif Masuk

Berkunjung ke Rumah Terbalik, tentu saja ada tarifnya. Pengelolanya mengenakan tarif Rp 75.000 per satu orang dewasa dan Rp 50.000 per anak. Tarif berlaku untuk sekali masuk. Harga promo dikenakan hanya untuk momen tertentu seperti saat soft opening dan libur Lebaran seperti sekarang ini.

Selama masa promo satu bulan ini, tarif dikenakan Rp 50.000 untuk orang dewasa dan Rp 40 ribu untuk anak-anak. Fasilitas yang disediakan bagi pengunjung ada dua kategori wahana berselfie. Yakni wahana rumah terbalik dan wahana gambar tiga dimensi.

Wahana rumah terbalik ini lengkap dengan ruang-ruangannya sama seperti di rumah kita. Ada bagian teras, ruang tamu atau ruang keluarga, ruang makan anak-anak, ruang makan dewasa, toilet, dapur, kamar tidur anak, kamar tidur dewasa, dan ada kafetaria.(**)

6 Comments Add yours

    1. admin berkata:

      iyaahh tapi komi belom ke sana langsung.. 😀 😀

  1. ungayossydotcom berkata:

    ini padahal deket sama rumah cuma belum ada kesempatan buat ke sana .. hehehehe

    1. admin berkata:

      hayukk dicoba

  2. otojurnaldotcom berkata:

    wah kalo pose nya mau bawa motor bisa gak yah hehehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *