The Voice of Bigo Live Season 2, Dimulai

The Voice of Bigo Live Season 2, Dimulai

KAMU punya bakat menyanyi, pede dan kreatif? Yuk ikutan ajang menarik satu ini. The Voice of Bigo Live Season 2. Audisinya sudah dimulai loh. Sudah dibuka sejak 1 Agustus hingga 14 Agustus mendatang.

Sesuai namanya, kontes menyanyi bergengsi ini diadakan Bigo Live. Aplikasi siaran video streaming global terkemuka yang kini tengah digandrungi kawula muda. Dinamai season 2 karena tahun sebelumnya, tepatnya di bulan September, The Voice of Bigo Live diikuti hingga 10.000 peserta. Berikut jadwalnya :

“Kami sangat senang dan terinspirasi oleh para peserta tahun lalu. Agustus ini, kami menghadirkan kembali The Voice of Bigo Live ke Indonesia. Tentunya untuk memenuhi hasrat mereka dalam mengekspresikan bakat menyanyinya,” kata Country Manager Bigo Live Indonesia Kelly Zhang.

Kelly Zang menuturkan, kontes unik ini merupakan bagian dari komitmen Bigo Live, sebagai sebuah platform inspiratif yang menghubungkan orang-orang berbakat dengan impian dan passion talenta muda yang berbakat.

Ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh peserta. Dimulai dari tahap audisi pada 1-4 Agustus. Di tahap ini akan dipilih Top 50. Nama-nama yang masuk ke Top 50, selanjutnya akan mengikuti babak pertama pada 17-21 Agustus. Di sini mereka bakal disaring lagi menjadi Top 15.

Yang lolos, lanjut ke babak kedua 23-27 Agustus untuk menjaring Top 5. Nah, top 5 inilah yang nantinya “adu” kebolehan untuk menentukan juara 1, juara 2, juara 4, serta peringkat 4 dan lima.

Yang tak kalah menarik, tentu saja hadiahnya. Di Season 2 ini Bigo Live menawarkan MacBook Pro, iPhone 7, Home Audio dan 5.000 ‘Golden List Points’ yang dapat digunakan pada platform Bigo Live. Lalu ada medali juara sebagai hadiah utama bagi pemenang pertama.

Hadiah bukan hanya diberikan kepada juara saja. Tapi juga kepada peserta yang masuk ke peringkat 4-15 dan peringkat 16-50. Selain itu juga akan diberikan predikat “Best Voice Award” dan menerima hadiah-hadiah menarik.

Kalau mau ikut, gimana sih caranya? Tentu saja harus masuk dulu ke platform. Kalau belum punya aplikasinya, buruan download di PlayStore. Gratis. Kapasitasnya pun tidak terlalu besar. Setelah diunduh, bisa Sign Up melalui tiga cara. Sinkronisasi facebook, akun google atau pilih telepon.

Jika sudah bergabung dengan Bigo Live, kamu sudah bisa mengekspresikan bakat menyanyi dengan melakukan pendaftaran. Klik banner dari kontes The Voice of Bigo Live Season 2, lalu mengisi beberapa informasi yang dibutuhkan.

Jangan lupa, follow akun Instagram resmi Bigo Live Indonesia @bigoliveid. Lalu unggah video audisimu dengan judul “2nd Voice of BIGO (Indonesia)” dan tag @bigoliveid, dengan menggunakan hashtag #bigovoice.

Ada beberapa kriteria yang nantinya akan menjadi acuan para juri memberi penilaian kepada peserta. Kelly Zhang mengatakan, konten video dari peserta harus menampilkan penampilan bernyanyi. Baik bernyanyi solo dengan atau tanpa musik, akapela, paduan suara atau dengan memainkan alat musik.

Genre lagunya tidak terbatas. Terpenting, video tetap terpasang hingga berakhirnya keseluruhan acara ini. Hal terpenting, video yang diikutsertakan tidak mengandung konten diskriminasi, SARA, vulgaritas, penggunaan rokok dan pornografi.

Tentang Bigo Live

Install aplikasi Bigo Live melalui PlayStore
Install aplikasinya melalui PlayStore

Bigo Live didirikan Maret 2016. Kantor pusatnya ada di Singapura. Merupakan sebuah perusahaan internet mobile yang berfokus pada teknologi streaming dan layanan platform live. Berkomitmen untuk membangun komunitas penyiaran video sosial dunia terkemuka.

Saat ini sudah ada lebih dari 150 juta pengguna di seluruh dunia di lebih dari 20 negara dan wilayah. Sebanyak 3,8 juta diantaranya adalah pengguna aktif setiap hari. Bahkan diusianya yang terbilang masih muda, Bigo Live menjadi pemimpin pasar di industri ini.

Bigo Live juga merupakan platform penyiaraan live dengan pertumbuhan paling cepat di dunia. Sejak didirikan, platform ini bercita-cita untuk menjadi panggung bagi masyarakat untuk menunjukan talenta mereka secara positif kepada dunia. Baik itu bernyanyi, menari atau kebolehan lainnya yang dicintai penggunanya. Ini merupakan bagian dari fitur yang disebut Global Stage.

Selain itu, kanal resmi Live House dari Bigo Live juga bekerjasama dengan industri-industri hiburan (entertainmen) lokal, guna membantu para pengguna memenuhi impian hidup mereka untuk menjadi seorang influencer terkenal atau bahkan superstar.

“Sekedar kata dan ucapan tidak akan pernah bisa menjelaskan bakat-bakat luar biasa yang dimiliki orang dan terkadang tersembunyi. Sebagai sebuah jaringan sosial global inspiratif, misi dari BIGO LIVE sendiri adalah untuk mendukung setiap orang agar dapat menunjukan kreativitas, passion dan kebahagiaan mereka dalam hidup, dan menjadikan dunia tempat yang lebih baik,” tambah Kelly Zhang.

Pengen tau lebih lengkap, kunjungi situsnya di www.bigo.tv

 

16 Replies to “The Voice of Bigo Live Season 2, Dimulai”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *