Serunya Family Gathering BNI Syariah

Serunya Family Gathering BNI Syariah

LONG weekend akhir minggu lalu, Alhamdulillah diajak ayah Sean ikutan Family Gathering PT. BNI Syariah Cabang Bengkulu. Seluruh karyawan dan keluarga bersama pimpinannya nge-trip ke Jakarta selama tiga hari, 14-16 April 2017.

Kata Branch Manager PT. BNI Syariah Bapak Amiruddin Umar, family gathering diadakan untuk melepas penat alias refreshing setelah setahunan bekerja mengejar target. Selain itu untuk menjalin tali silaturahim antar karyawan dan keluarga.

Family Gathering ini terasa berkesan. Untuk pertama kalinya ikutan kegiatan semacam ini bersama suami. Tahun lalu walau sudah menikah, tapi absen dari Family Gathering ke Bandung. Soalnya umur Sean, anak pertama kami masih sekitar 4 bulan.

Suami masih rada khawatir kalo mau ngajak nge-trip ke luar kota pakai pesawat. Infonya sih, telinga bayi dibawah usia enam bulan belum terlalu kuat menahan tekanan udara di dalam kabin pesawat. Sementara kalo pergi sendiri, kurang asyik katanya kalo liat yang lain bawa keluarga malah jalan sendirian.

Selama tiga hari kami mengunjungi tempat-tempat wisata yang jadi andalannya Kota Jakarta. Beberapa diantaranya sudah pernah dikunjungi. Meski mengulang ke tempat yang sama, tapi sensasinya jelas berbeda karena berwisata sama suami dan anak. Ini dia rutenya :

Hari Pertama, Monas-Kota Tua

Kami berangkat dari Bengkulu Jumat, 14 April 2017 menggunakan Lion Air terpagi. Sejak pukul 06.10 WIB sudah take off dari Bandara Fatmawati Soekarno menuju Bandara Soekarno Hatta.

Sampai di Jakarta, tempat yang pertama kali kami datangi adalah Monas. Monumen Nasional. Konon ceritanya tugu peringatan perjuangan kemerdekaan melawan penjajahan Belanda setinggi 132 meter ini punya ikatan sejarah dengan Bengkulu. Dimana lapisan emas di lidah api puncak tugunya berasal dari Lebong Tandai.

Anyway, niatnya ke Monas bisa naik ke puncaknya pakai lift atau wisata ke museum diorama Indonesia yang ada di bawah tanah. Tapi eh tapi, anterannya dari jauh aja udah keliatan nggak nahan panjangnya. Alhasil kami hanya duduk-duduk di halaman Monas saja sembari menunggu waktu salat Jumat tiba.

Salat Jumat kali ini istimewa. Para peserta gathering melaksanakan ibadah langsung di Masjid Istiqlal yang menjadi salah satu masjid kebanggaan negara. Habis salat Jumat, kami langsung ke Amaris Hotel Mangga Dua yang ada di bagian belakang Mangga Dua Square.

Habis istirahat dan bersih-bersih, saya dan suami memilih duluan berangkat ke Kota Tua. Dari Mangga Dua Square naik Grab Avanza cuma Rp 6.000. Nyaman, ga perlu berdesakan atau nunggu ngetem seperti angkutan umum lainnya.

Sayangnya di Kota Tua nggak keburu mau masuk ke Museum Fatahillah dan Museum Wayang. Udah keburu tutup karena sudah sore. Akhirnya kami duduk-duduk di pelataran museum yang sore itu lumayan rame.

Kota Tua sendiri merupakan salah satu objek wisata menarik di Jakarta. Acapkali ke Jakarta, saya kerap ke sini kalau lagi berasa sepi. Hiburan murah meriah ada di kawasan wisata ini.

Kita bisa melihat-lihat seniman mengenakan berbagai kostum unik untuk diajak berfoto, pelukis, hingga pemusik yang mengadakan pertunjukkan untuk menghibur pengunjung yang datang.

Kalau mau ngopi atau makan, di bagian kanan luar area Kota Tua juga ada penjual kuliner kaki lima yang menjual aneka makanan. Pilihan lainnya bisa juga ke Kafe Djakarta atau Kopitiam Bangi, restoran yang menjual makanan dengan kelas yang berbeda.

Perjalanan dari pagi, terus lanjut sampai malam, lumayan bikin lelah. Trip keliling Jakarta kami lanjutkan keesokan harinya.

Hari Kedua, Full Ancol

Hari kedua Gathering Family berlanjut ke Dunia Fantasi (Dufan) Ancol. Di tempat rekreasi favorit keluarga ini ada 30 wahana. Tapi diantara puluhan wahana itu kami hanya masuk ke beberapa  diantaranya saja.

Sekilas infonya nih ya, mengutip dari wikipedia, Dufan diresmikan pada 29 Agustus 1985. Tempat hiburan ini terletak di kompleks Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Indonesia. Dunia Fantasi mempunyai maskot berupa kera bekantan yang diberi nama Dufan.

Kunjungan kali ini ke Dufan, untuk yang keempat kalinya buat saya. Perdana buat Sean dan ayahnya. Yang paling berkesan nih ya dari trip ke sini, pas sore hari ngakak abis liat ayah Sean naik Halilintar. Roller Coaster dengan kecepatan tinggi ini katanya bikin jungkir balik.

Hari Ketiga, Seaworld

Trip hari ketiga berlanjut ke Seaworld. Aquarium raksasa satu-satunya di Indonesia, ya ada di sini. Seaworld menjadi arena yang asyik buat ngajak keluarga karena bisa menjadi destinasi wisata hiburan sekaligus pendidikan.

Mengutip dari situs resminya, SeaWorld Ancol merupakan sebuah kawasan yang lengkap untuk memberikan hiburan dan pendidikan khususnya dunia laut. SeaWorld Ancol memiliki sekitar 7.300 ekor biota air tawar yang terdiri dari 48 Jenis ikan, 1 jenis reptil sampai biota perairan laut yang terdiri dari 11.500 ekor biota yang terdiri dari 138 jenis ikan dan avertebrata serta 3 jenis reptil.

Biota-biota tersebut ditampilkan dalam 28 display yang terbagi atas 9 akuarium perairan tawar dan 19 akuarium serta empat kolam terbuka.

Gathering hari ketiga di ibukota ditutup dengan sesi belanja di ITC Mangga Dua, sebelum akhirnya bertolak pulang menuju Bengkulu.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *