Serunya Bermain Hadiah dari bunda

Serunya Bermain Hadiah dari Bunda, Ada Hadiahnya Loh

BUNDA tentu sudah tahu kan ya, bahwa setiap tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional (HAN). Peringatan HAN di Indonesia sudah berlangsung sejak tahun 1984 di era Presiden Indonesia ke-2 yakni Soeharto.

Dari beberapa artikel yang pernah saya baca, Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Indonesia (KPPAI) memaknai peringatan HAN sebagai kepedulian seluruh bangsa terhadap perlindungan anak Indonesia. Tujuannya agar anak tumbuh dan berkembang secara optimal.

Cara agar anak tumbuh dan berkembang optimal yang paling efektif adalah mendorong keluarga menjadi lembaga pertama dan utama. Khususnya dalam memberikan perlindungan kepada anak. Sehingga nantinya akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan memiliki rasa cinta tanah air.

Di Indonesia, momen HAN disambut antusias oleh berbagai lembaga, instansi, komunitas dan lain-lain. Termasuk oleh kita sendiri sebagai orang tua. Ada berbagai macam kegiatan diadakan untuk memperingati HAN. Salah satunya seperti yang diadakan oleh Panduan Bunda.

Kompetisi Seru

Kunjungi situs Panduan Bunda untuk mendapatkan info bermanfaat. Bisa main games Hadiah dari Bunda juga loh.
Kunjungi situs Panduan Bunda untuk mendapatkan info bermanfaat. Bisa main games Hadiah dari Bunda juga loh.

Di Hari Anak Nasional tahun ini, Panduan Bunda mengadakan kompetisi Hadiah dari Bunda. Kompetisi melalui games yang bisa diakses menggunakan smartphone ini berlangsung mulai tanggal 23 Juli hingga 22 Agustus mendatang. Masih cukup panjang waktunya bunda.

Hadiah Menarik

Dengan mengikuti kompetisi ini, tentu saja bunda dan si kecil berkesempatan memenangkan hadiah menarik dari Panduan Bunda. Lima pemain dengan poin tertinggi bisa meraih skuter, lego toystory, creativity table, playgo magnetic dan playdoh. Keren-keren kan bunda hadiahnya.

Bagaimana Cara Daftarnya?

Buat dulu akun di situs Panduan Bunda sebelum bermain Hadiah dari Bunda. Ada di bagian menu sebelah kanan atas situs.
Buat dulu akun di situs Panduan Bunda sebelum bermain Hadiah dari Bunda. Ada di bagian menu sebelah kanan atas situs.
  • Menjadi peserta kompetisi Hadiah dari Bunda caranya cukup mudah. Hal pertama yang harus dilakukan oleh bunda adalah mengikuti akun sosial media Panduan Bunda. Baik di instagram, facebook maupun twitter.
  • Setelah itu masuk ke website www.panduanbunda.com. Di bagian atas situs, akan terlihat beberapa menu. Ada artikel, fitur, galeri, produk, kontak, indeks penyakit. Dan yang paling kanan, ada menu Hadiah dari Bunda.
  • Sebelum meng-klik Hadiah dari Bunda, bunda wajib register terlebih dahulu untuk memiliki akun. Menunya ada di bagian paling kanan situs. Bagi yang sudah punya akun di Panduan Bunda, tinggal login saja.
  • Pada menu register, bunda akan diarahkan mengisi biodata, nama pengguna dan kata sandi alias password. Setelah klik submit, akan ada link konfirmasi yang masuk ke email bunda. Klik saja. Nanti pada tab baru akan diarahkan ke halaman login. Bunda tinggal memasukkan nama pengguna yang sudah didaftarkan sebelumnya, beserta password. Jika bunda tidak menemukan email konfirmasi pada kotak masuk, ada baiknya bunda coba cek ke spam.
  • Selanjutnya setelah login, bunda bisa kembali meng-klik menu Hadiah Dari Bunda di website Panduan Bunda. Nanti akan langsung muncul halaman games yang bisa langsung dimainkan oleh bunda dan si kecil.

Mulai Bermain

Cara bermain Hadiah dari Bunda di situs Panduan Bunda
Cara bermain Hadiah dari Bunda di situs Panduan Bunda
  • Jika sudah terhubung dengan halaman permainan, bunda dan si kecil bisa bekerjasama mencocokan gambar yang ada di sebelah kiri, dengan gambar yang ada pada bagian kanan. Setiap sesinya, ada tiga jenis permainan yang harus diikuti untuk mendapatkan poin. Mencocokan buah, hewan dan jenis obat yang paling tepat untuk mengobati penyakit.
  • Yang perlu diketahui, untuk satu permainan setiap user hanya punya kesempatan 3 kali main. Jika berhasul mencocokan gambar, bunda dan si kecil akan mendapatkan poin secara acak antara 5 sampai 10 poin.
  • Di tiap akhir sesi permainan, bunda dan si kecil akan diberikan pilihan untuk share halaman permainan ke facebook. Lumayan loh, kita bisa dapat poin tambahan secara acak sebesar 1 sampai 5 poin.
  • Per harinya, bunda dan si kecil hanya bisa bermain satu sesi saja. Kalaupun masih ingin bermain, masih bisa. Tapi tidak ada penambahan poin. Baik dari permainan maupun dari hasil share.
  • Untuk mendapatkan penambahan poin lagi, bunda bisa kembali membuka games ini esok harinya. Jumlah batas permainan per hari dapat dilihat oleh bunda di halaman utama page activity.

 Asyiknya Bermain Bareng Anak

MAin HAdiah dari Bunda bareng Sean di situs Panduan Bunda
Main games Hadiah dari Bunda bareng Sean di situs Panduan Bunda.

Btw kemarin sore Sean Kilimanjaro, putra pertama saya, senang sekali diajak bermain Hadiah dari Bunda. Di usianya yang sudah 3,5 tahun, Sean memang sedang belajar mengenal berbagai macam hal. Termasuk mengenal gambar buah dan hewan. Kemampuan berpikirnya pun jadi terasah dengan mengenal bentuk yang sama antara gambar yang ada di kanan dan di kiri kolom.

Setiap kali berhasil dan gambarnya cocok, Sean dengan riang bertepuk tangan seraya berkata,  “Abang pintar kan bunda,” ujarnya dengan mata berbinar. Bundanya pun jadi ikut bahagia.

Banyak Manfaatnya

Menurut saya, bermain Hadiah dari Bunda banyak manfaatnya. Permainan ini tidak tidak hanya sekadar mengajak si kecil bermain dan bersenang-senang. Tapi juga sembari belajar. Beberapa manfaatnya antara lain:

  1. Menstimulasi Otak

Otak anak yang sedang berkembang kecerdasannya jadi terstimulasi dengan cara yang menyenangkan.

  1. Melatih Ketelitian

Permainan mencocokan gambar, melatih ketelitian anak. Dia akan mengamati setiap gambar di sebelah kiri, lalu memutuskan mana yang benar-benar pas dengan bagian gambar yang kosong di sebelah kanannya.

  1. Melatih logika berpikir

Saat mengamati gambar yang terlihat jelas di sebelah kiri, lalu mengamati gambar kosong di sebelah kanan, si kecil akan mengembangkan logika berpikirnya. Ia akan membayangkan bagian yang kosong itu dengan mencermati ciri-cirinya.

  1. Konsentrasi dan Melatih Daya Ingat

Si kecil akan mencermati ciri-ciri bagian yang kosong. Untuk menemukan gambar yang cocok dengan potongannya, dibutuhkan konsentrasi. Daya ingat pun dikerahkan untuk mengingat dengan baik ciri-ciri pada bagian yang kosong dengan ciri-ciri gambar.

Update Info Via Medsos

Mudah dan seru kan bunda bermain Hadiah dari Bunda bersama si kecil? Ikuti terus informasi terbaru tentang parenting dan dunia anak melalui sosial media dan website Panduan Bunda. Bunda bisa kunjungi dan mengikuti media sosialnya di akun instagram @panduanbunda, facebook https://www.facebook.com/panduanbunda/  dan twitter di alamat  https://twitter.com/panduanbunda

Selain itu banyak juga artikel bermanfaat di official website https://www.panduanbunda.com.  Yuk bunda, kita ajak si kecil ikutan kompetisi Hadiah dari Bunda. Siapa tahu menjadi yang beruntung mengumpulkan poin terbanyak.(**)

Komi Kendy

Halo, saya adalah blogger pemula yang menyukai dunia menulis, fotografi dan traveling.

3 Comments

Join the discussion and tell us your opinion.

September 05, 2019 - 03:48

Pinjam anak saudara dulu buat ngerasain manfaat bermain hadiah dari bunda..

Balas
September 05, 2019 - 05:36

Solusi biar gk main aneh2 ya mbak. Main sama orang tua jadi semakin nambah lengket kebersamaan yang ada ya 😁

Balas
September 05, 2019 - 05:52

Wah keren banget web ini, banyak permainan untuk membantu orang tua mengembangkan anak.

Balas

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *