PARENTING

Sepenggal Cerita Mudik Sean Kilimanjaro

PAGI yang menyenangkan bersama Sean Kilimanjaro. Selepas subuh, ketika hari mulai terang kami bertiga berkeliling Desa Tanah Rekah-Tanah Harapan Kabupaten Mukomuko, untuk menikmati udara segar.

Mudik ke kampung halaman datuknya adalah kali kedua. Alhamdulillah Sean masih bisa bersilaturahim dengan poyang, datuk, nenek dan saudaranya yang ada di sana pada lebaran tahun 1439 Hijriah. Dua tahun sebelumnya, saat usianya masih enam bulan Sean belum bisa berjalan. Kemana-mana masih digendong. Sekarang umurnya sudah 2,5 tahun. Sudah bisa berlari, melompat dan tengah belajar kata.

Kami menempuh perjalanan yang cukup jauh untuk mudik. Sekitar 7-8 jam perjalanan menggunakan mobil dari Kota Bengkulu. Sangat bersyukur Sean sangat menikmati perjalanan di dalam mobil. Juga sehat tanpa mabuk. Perjalanan kami jadi menyenangkan.

Sean dan Ayah
Sean dan Bunda


Sean selalu bersemangat diajak berjalan-jalan seperti ini. Dia suka mengeksplor tempat-tempat baru, menuangkan rasa penasarannya. Seperti saat berada di atas jembatan gantung yang membentang dari ujung ke ujung sungai Selagan. Sungai yang menjadi salah satu tempat penghasil lokan (Polymesoda expansa). Jenis kerang yang menjadi kuliner khas pesisir selatan Sumatera, khususnya Mukomuko.

Kaki Sean meniti satu persatu ruas kayu jembatan. Tangannya berpegangan pada bagian kanan jembatan sembari terus maju menuju tengah. Ayahnya, Pakar Abadi Bengkulu sempat usil. Berjalan cepat ke tengah lalu menggoyang-goyangkan jembatan yang lebarnya hanya cukup dilintasi satu motor saja. Ealah, bukannya takut. Sean malah ikut meniru ayahnya menggoyangkan jembatan 😁

“Wuaaahhhh, mbatan nda, mbatan. Air, air (jembatan bunda, jembatan),” serunya sambil berjalan meniti jembatan.

Sean dan ayah

Sementara mamaknya, mamaknya yang jantungan. Kuatir anak bujang kecilnya hilang keseimbangan. Atau terperosok, nyemplung ke sungai. Naahh, kalo dipegangi seperti ini biasanya ga tahan lama langsung minta dilepas ingin jalan sendiri.

Btw, baju yg mamak Sean pakai adalah give away pemberian mbak Zefy Arlinda. Sudah setahun lebih sering dipakai, baru ini difoto. Makasih mbak Zefy 😊 hadiahnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top