Sambal Cengeh, Bisa Beli Via Online

SEBAGIAN besar orang Sumatera, menyukai sambal. Bagi Anda yang menyukai sambal cengeh atau disebut juga dengan sambel cengek tapi ingin praktis, kini bisa dibeli langsung yang sudah jadi.

Adalah Endri, pemilik usaha sambal Cengeh Khas Sumatera. Sambal yang sudah dimasak, dikemas di botol ukuran 2 ons untuk dijual secara online. Jika ingin memesan, bisa langsung menghubungi nomor 085298577778.

“Sebotol ini harganya Rp 20 ribu,” kata Endri yang tergabung perhimpunan Usaha Kecil Menengah (UKM)-nya bermitra dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dikop UKM) Provinsi.

Endri menuturkan, sambal cengeh kerap diidentikan dengan Palembang. Padahal sambal ini merupakan sambal khas Sumatera, khususnya bagian selatan. “Sambal yang saya buat ini lebih ke khas Pagar Alam. Karena saya orang Pagar Alam. Sambalnya saya campur dengan teri dan gula merah. Jadi ada pedas manisnya,” tutur Endri.

Setelah dimasak selama 2 jam, Endri meyakinkan sambal Cengeh kemasan ini tahan disimpan sampai 2 bulan. Ada dua varian rasa original dan ekstra pedas. “Bahan baku cabainya asli cabai Bengkulu. Kami datangkan dari Bengkulu Utara karena lebih pedas,” ungkap Endri.

Produk Lain

Selain menjual sambal Cengeh, Endri juga sudah lebih dulu menjual produk minyak rambut. Star Pomed namanya. Bahannya kombinasi antara minyak zaitun dan VCO (Virgin Coconut Oil) alias minyak kelapa murni.

“Khasiatnya selain membuat rambut menjadi rapi dan klimis, Star Pomed ini menyuburkan rambut karena bahan-bahannya yang alami,” ujar Endri. Untuk harga, Endri menjual Rp 40 ribu untuk ukuran 100 gr. Saat ini pemasarannya selain via online juga sudah masuk ke babershop atau pangkap rambut pria yang ada di Kota Bengkulu.(ken)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *