Rasakan Serunya Puncak Milad Bobe yang Pertama

Genap satu tahun Komunitas Blogger Bengkulu (Bobe) terbentuk. Tepatnya sejak 1 Juli 2016 lalu. Merayakan hari jadinya, Minggu (31/7), seluruh member Bobe bersama keluarga dan sahabat lainnya secara khusus berkumpul di kedai kopi Vilco Pantai Panjang. Seperti apa serunya puncak milad Bobe yang pertama ini. Simak ya ulasannya.

 

HUJAN deras yang sempat membasahi sebagian wilayah Kota Bengkulu tidak membuat suasana Minggu sore itu menjadi kelabu. Momen yang dikemas sederhana itu sama sekali tidak terasa berkurang kehebohannya. Ini tak lain karena kepiawaian dua MC Apura Meity dan Robi Cari Bengkulu yang mampu menghangatkan suasana.

Sejak pukul 15.00 WIB, satu persatu member Bobe dan para undangan mulai berdatangan. Meski antara satu anggota Bobe dengan yang lain kerap jarang bertatap muka langsung, namun begitu bertegur sapa semuanya sudah seperti sahabat lama.

Inilah salah satu yang membuat saya nyaman bergabung di Bobe. Kekeluargaan dan kedekatan yang dibangun dari dunia maya dan tulisan, ikut terbawa ke dunia nyata. Padahal awalnya hanya segelintir orang saja yang sebelumnya sudah dikenal. Lambat laun seiring dengan rutinnya Kopi Darat (Kopdar) dan chatting-chatting di grup WA (WhatsApp), semua mulai saling mengenal.

Baca Kisah Puncak Milad Bobe:

Kemeriahan HUT Perdana Komunitas Blogger Bengkulu

Acara dimulai tepat pukul 16.00 WIB ketika rombongan dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi tiba di lokasi milad. Salah satu diantaranya Kepala Diskomfotik Provinsi Edy Prawisnu, SH, M. Hum, didampingi jajarannya. Termasuk Media Centre Pemprov.

Kedatangan sejumlah pejabat Pemprov dan media centre ini bukan tanpa alasan. Sudah sejak Kopdar ke-9 pada April lalu, Bobe menjalin kerjasama dengan media centre yang diiniasi Koordinator Medsos Abdul Khafi Syatra. Ini merupakan wujud bahwa Bobe sudah menjalin kemitraan dengan berbagai kalangan. Mulai dari swasta hingga pemerintahan.

Sebagai pembuka, Ketua Komunitas Bobe Milda Ini memperkenalkan komunitas yang ia pelopori bersama Ria M. Fasha. Ibu rumah tangga yang akrab disapa Emak Bobe ini menuturkan, cikal bakal Bobe berawal dari pertemuan Kompasiana pada Juni 2016 lalu. “Saat itu masih sulit mencari blogger yang ada di Bengkulu,” ungkap Milda.

Di awal-awal Kopdar Bobe, jumlah member belum sebanyak sekarang. Lokasi Kopdar berpindah-pindah. Mulai dari rumah Eky Akutau di Kampung Kelawi, rumah makan, kawasan outdoor Pantai Panjang, Graha Pena Rakyat Bengkulu, Bengkulu Ekspress dan rumah member lainnya. “Sekarang jumlah anggota Bobe yang aktif sudah semakin banyak dan mudah-mudahan akan terus bertambah,” kata Milda.

Sebelum memotong tumpeng, Kepala Diskominfotik Provinsi Edy Prawisnu menyampaikan sepatah dua patah kata, Ia mengapresiasi keberadaan komunitas Bobe. Apalagi selama eksis di jagad dunia maya, Bobe tak henti-hentinya ikut serta mengampanyekan dan promosi wisata

Bengkulu. “Pemerintah provinsi Bengkulu berterima kasih karena blogger bengkulu ini sudah banyak membantu pemerintah. Kami berharap kedepannya Bobe semakin sukses lagi,” ungkap Edy saat menyampaikan sambutan.

Selain ramah tamah, acara juga diisi dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur atas eksistensi Bobe yang berjalan dengan lancar hingga saat ini. Lalu ada pembacaan puisi oleh Elvi Ansori. Dan tentunya yang sudah ditunggu-tunggu, pengumuman pemenang Bobe Award yang nama-nama nominasinya sudah disebar di jagad medsos beberapa hari sebelumnya. Berikut ini nama-namanya :

Nama-Nama Peraih Bobe Award #1

Jagoan Kopdar Piter Julius Vero

Bintang One Day One Post Relinda Puspita

Bintang #NulisSerempak Milda Ini

Blogger Muda Berprestasi Ria M. Fasha

Top Nomination Milda Ini

Promosing BoBe Elvi Anshori dan Betria

Selain mendapatkan piagam penghargaan, para peraih Bobe Award ini juga banjir hadiah dari sponsor.
Ada Yayak Zeta Comcell, Villco Bengkulu, D’hanisa Rumah Brownies, Sallacca Coffee, Cikdang Kaos Bengkulu
Kangen Water Rena Marisa, Sophie Paris Apura Meity dan Central Elektro Bengkulu.

Selain itu juga ada penghargaan untuk tujuh admin Bobe yang sudah menyumbang waktu dan pemikirannya untuk berbagi ilmu dan mengajak member bobe yang lain aktif menulis di blognya. Tujuh admin tersebut yakni:

Senin – Piter Julius Vero – SEO Blog

Selasa – Mildaini – Free Talk

Rabu – Ria M Fasha – Monitize Blog

Kamis – Intan Kamala Sari – Seputar Bengkulu

Jumat – Ria Kurniasih – Tips Blogging

Sabtu – Relinda Puspita – Travelling

Minggu – Zefy Arlinda – OWOP

 

Tulisan ini untuk menjawab Tantangan #NulisSerempak dari Blogger Bengkulu dengan tema #PuncakMilad1BloggerBengkulu
#BloggerBengkulu

19 Comments Add yours

  1. Apura berkata:

    Kerenlah BoBe. Udah kayak keluarga besar

    1. admin berkata:

      iyaaahh padahal kita jarang ketemu.. tapi sekalinya ketemu, ga canggung

  2. Ika P. Himawati berkata:

    Semoga bobe makin kece ya mbak

  3. Ika P. Himawati berkata:

    Semoga bobe makin kece ya mbak, aamiin

  4. Kuma Seo berkata:

    Mantap mbak.. Semoga Bobe makin maju dan eksis selalu, Semakin banyak job untuk anggotanya. Aamiin

  5. Aang verianto berkata:

    Semoga bobe tambah professional lagi aamiin

  6. Walaupun hujan menghadang tapi tetep semangat ya mbak. Semangat bobe! 😀

  7. Mira kaizen berkata:

    Komunitas ketce ya Blogger Bengkulu

  8. Zefy berkata:

    Kalau aku ikutan bakal lebih seru tuh Mbak, huaaaa…..sayang ga bisa ikuttttt

  9. Ria fasha berkata:

    Aku prtama ketemu mbak komi waktu d tempat mas eki yaa
    Pokoke bobe keren dehh

  10. ungayossydotcom berkata:

    semoga semakin banyak yang kenal dan mau kerja sama dengan Bobe hehhehe

  11. ika P.Himawati berkata:

    acaranya seru ya mbak…

  12. Ria Kurniasih berkata:

    Seruuu banget mba acaranya, semoga taun kedua akan lebih baik lagi ya

  13. zefpron berkata:

    mantap, jaya selalu BoBe

  14. Happy milad 1 years for blogger bengkulu..moga makin kompak dan terus bersama dalam memajukan provinsi Bengkulu ini

    1. admin berkata:

      aminnn 😀

  15. otojurnaldotcom berkata:

    gak Bobe namanya kalo gak seru seruan mb hehe

  16. Uwan Urwan berkata:

    Blogger Situbondo blm kebentuk. Huhuhu

    1. admin berkata:

      ayoo mas Uwan, diinisiasi.. kumpulkan pasukannya 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *