Pasang Internet Rumah Bisa di M-Link Bengkulu

Pasang Internet Rumah Bisa di M-Link Bengkulu

KEBUTUHAN akan internet di zaman digital seperti sekarang, bukan lagi jadi kebutuhan nomor sekian. Tapi sudah menjadi kebutuhan utama, setelah biaya makan tercukupi. Apalagi buat saya yang bekerja di industri media dan mengelola blog pribadi. So pasti, tiada hari tanpa jaringan internet.

Dalam sehari, akses internet 50 persen berasal dari mobile phone. Tapi 50 persennya lagi saat berada di kantor dan di rumah. Nah, ngomong-ngomong soal jaringan internet, ada yang recommended nih. M-Link Bengkulu.

M-Link Bengkulu merupakan salah satu anak perusahaan Rakyat Bengkulu Media Group. Yakni member Jawa Pos yang bergerak dibidang teknologi informasi penyedia jasa internet (internet service provider).

Bukan hanya di kantor. Di rumah saya menggunakan M-Link sudah sejak tahun 2013. Selama itu nyaris tidak pernah ada masalah. Akses internet lancar, pekerjaan pun menjadi lebih mudah. Khususnya selama menjadi editor berita di masa kehamilan dan usai melahirkan putra pertama saya, Sean Kilimanjaro.

M-Link Bengkulu mempunyai sistem redundancy (back up link) yaitu sistem cadangan. Sistem ini sangat berguna untuk melakukan koneksi apabila adanya permasalahan dengan koneksi jaringan utama oleh sebab-sebab khusus seperti force majeure. Dimana kalau tanpa ada back up link, tentu sangat berpengaruh terhadap layanan internet yang akan diberikan kepada pelanggan.

Dengan adanya sistem redundancy maka layanan internet  Medialink Bengkulu akan tetap dapat dinikmati oleh pelanggan tanpa adanya hambatan. Oh iya, M-Link Bengkulu juga didukung oleh network partner yang handal dan berkualitas serta team work yang berpengalaman.

Paling asyiknya, kalau jaringan internet lainnya mesti pasang line telepon dulu, di M-Link tidaklah perlu. Perlatan pun dipinjamkan selama berlangganan. Peralatan yang dimaksud berupa penangkap sinyal sampai ke kabel LAN ya. Untuk perangkat komputer/laptop/wi-fi, peralatan disediakan sendiri oleh pemasang. Plus tiang untuk penangkap sinyal.

Layanan & Tarif Murah

M-Link menawarkan beberapa paket program. Corporate/perusahaan, sekolah, maupun instansi. Yang terbaru, paket murah untuk pelanggan rumahan. Ini dia tarifnya :

  • Paket corporate, sekolah, instansi = Rp 2 juta per bulan unlimited

  • Paket rumahan = Rp 350.000 per bulan

Bonus free langganan Koran RB

Walau dari segi harga relatif murah, tetapi M-Link Bengkulu menjanjikan jaringan yang berkualitas yang bisa diandalkan. Dengan jaminan SLA (Service Level Agreement) 90 – 95 persen dalam sebulan.

Backbone Fiber Optic dengan jaminan Latency Rendah berkisar 25 – 34 ms (Milisecond). Ini sangat cocok untuk aplikasi khusus untuk perusahaan yang bergerak di bidang penjualan tiket online, tour and travel agent, data link billing system, perkantoran yang membutuhkan layanan akses data antar cabang serta penarikan email dengan sangat cepat. Juga beberapa penggunaan jaringan internet yang memang mengharuskan latency rendah.

BTS Tersebar

Base Transceiver Station (BTS) M-Link Bengkulu sekarang sudah tersebar di Kota Bengkulu,  Kabupaten Bengkulu Tengah dan Seluma. Pelanggannya bukan hanya instansi pemerintahan saja. Tapi juga hotel, kantor perkebunan kelapa sawit, sekolah-sekolah dan beberapa perusahaan lainnya.

Kontak M-Link Bengkulu

Untuk info pemasangan lebih lanjut, bisa menghubungi Komi Kendy di nomor WA 082123864029 atau HP 082371895838 & Rusdi 0812-1956-3842. Bisa juga datang langsung ke Graha Pena Rakyat Bengkulu Jalan P. Natadirja No. 69 Kelurahan Jalan Gedang Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu 38225. Nomor Telepon 0736-22060.(**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *