New Agya Jadi Bintang Utama Booth Toyota di IIMS 2017

New Agya Jadi Bintang Utama Booth Toyota di IIMS 2017

Toyota Astra Motor (TAM) tahun ini kembali berpartisipasi dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Pada pembukaan yang berlangsung kemarin (27/4) di JIExpo Kemayoran Jakarta, jurnalis Harian Rakyat Bengkulu diundang langsung untuk menyaksikan.

KOMI KENDY, Jakarta

PINTU masuk arena IIMS 2017 baru saja dibuka ketika rombongan wartawan yang diundang PT. Agung Automal sebagai main dealer resmi Toyota untuk wilayah Bengkulu, Riau, Batam dan Jambi, tiba di lokasi. Belum banyak pengunjung yang datang. Hari pertama pembukaan IIMS memang dikhususkan untuk undangan VIP dan wartawan. Acara itu rencananya akan dibuka untuk umum hingga 7 Mei mendatang.

Begitu masuk, tepatnya di bagian kanan arena, Toyota yang membuka booth seluas 1.876 meter persegi menjadi salah satu yang mencolok. Bukan hanya karena lokasinya yang luas dan terbagi menjadi empat zona. Tapi juga karena desain booth-nya terlihat premium, elegan dan tangguh dengan dominasi warna hitam.

“Konsepnya modern family. Semangat let’s go beyond juga ditonjolkan dengan semangat mengajak berpikir, bertindak dan berkreasi melebihi batas,” kata Vice President Director TAM, Henry Tanoto disela acara.

Ada 20 unit produk andalan Toyota yang dipamerkan. Baik segmen kendaraan penumpang, maupun komersil. Mobil-mobil itu ditata dalam active zone, modern family zone, adventurous zone dan hybird zone. Keempat zona itu menyesuaikan dengan karakter dan segmentasi pelanggan Toyota.

Family zone menampilkan mobil  untuk keluarga modern. Produknya antara lain Sienta, Avanza Velos, dan Kijang Innova. Bagi pecinta petualangan ada adventurous zone dengan jenis mobil Rush Ultimo, Venturer, Fortuner VRZ dan All New Hilux.

Zona yang tak kalah menarik adalah hybird zone. Produk-produk mobilnya dikenal high class karena harganya yang tidak murah. Seperti Alphard HV dan Camry HV. Jenis mobil yang bisa dikatakan belum terlalu banyak di Bengkulu dan tidak begitu banyak dipamerkan, tapi ready jika ada pemesanan khusus.

Di active zone ada produk untuk yang  aktif, inamis dan berjiwa muda. Yakni Yaris TRD, Yaris Heykers, Calya dan tentu saja sang bintang utama. New Agya yang baru diluncurkan sejak 7 April lalu. Saking “istimewanya”, dua New Agya berwarna merah dan kuning berada di panggung utama beserta mesin 1.200 cc.

Pada kesempatan itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla yang membuka IIMS 2017 juga ikut naik panggung meninjau mobil Low Cost Green Car (LCGC) ini.

SPK Tembus 2.600

Sejak diluncurkan, New Agya dinyatakan mendapat respon positif. Sejak peluncuran resmi 7 April hingga 25 April, tercatat jumlah pemesanan pelanggan (SPK) mencapai 2.600 unit. “Itu belum sebulan ya. Targetnya kami bisa menjual 3.000 unit per bulan se-Indonesia,” ungkap Chief Operation Officer Agung Toyota I Putu Rubika.

Kehadiran Agya, lanjut I Putu Rubika, untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang memerlukan mobil dengan harga terjangkau, namun tetap mewah dan bertenaga. Varian New Agya dengan 1.200 cc menjadi alternatif yang sangat tepat. Khususnya bagi anak muda.

“Kami menawarkan produk sesuai kebutuhan. Jika ingin lebih efisien dari segi bahan bakar, bisa pilih Agya dengan 1.000 cc. Jika ingin yang lebih bertenaga, pilih Agya,” katanya. “Sasaran penjualan New Agya, juga ditujukan bagi keluarga muda yang baru saja menikah. Diantara pembeli sebagian besar memang bukan first buyer,” tambah I Putu Rubika.

Sejak diluncurkan ke masyarakat pada 2013 lalu, Agya berhasil respon positif seperti dari kinerja. Sampai Maret 2017, angka penjualan Agya sudah mencapai 197.310 unit. Targetnya tahun 2017 ini Toyota menargetkan bisa menguasai pangsa pasar sampai 60 persen.

President Director TAM Yoshihiro Nakata mengatakan Toyota selalu berkomitmen dalam menyediakan produk, teknologi, dan layanan terbaik untuk memenuhi ekspektasi pelanggan. “Inilah yang kami tampilkan dalam IIMS 2017 dalam semangat let’s go beyond, dengan menampilkan beyond product, beyond technology dan beyond service,” ujar Yoshihiro Nakata saat press conference.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *