Namanya, Sean Kilimanjaro

Namanya, Sean Kilimanjaro

JARUM jam menunjukkan pukul 15.10 WIB ketika pesan di WA dari tante Betty Herlina, Sekretaris Redaksi Harian Rakyat Bengkulu masuk ke ponsel. Waktu itu masih terbaring di ruang Wardah Nomor 5 RS Ummi. Isinya menanyakan siapa nama anak pertamanya. Karena sudah tradisi koran kami memberikan ucapan selamat bagi karyawan yang baru punya anak, menikah atau berduka. Hari itu Minggu, 27 Desember 2015.

Terus terang, karena bayi kami laki-laki saya sendiri waktu itu nggak tau namanya siapa. Lho kok? Ya iya. Soale kalo bayinya laki-laki, sesuai kesepakatan dang (panggilan sayang buat suami) lah yang akan memberikan nama pilihannya. Jika perempuan, bunda sudah menyiapkan nama Adelia Raya Rinjani atau Adelia Shafa Rinjani. 🙂 nama yang cantik kan.

Tapi Allah mengirimkan anugerah untuk kami seorang anak laki-laki. Yang sepanjang sembilan bulan kehamilan, dang menutup rapat-rapat nama pilihannya. Sama sekali gak dikasih bocoran. Heuheu

Akhirnya setelah menerima WA itu, ditanya lagi, “Siapa nama dedeknya dang?” Eh dangnya malah senyam-senyum. Dia bilang nanti aja. Tapi karena sekalian melepas penasaran dan alasan namanya sudah ditunggu buat iklan ucapan, ya terus desak aja siapa namanya.

“Bentar, bentar,” jawab dang sambil mencet-mencet touch screen telepon pintarnya. Terus dang kasih lihat apa yang diketiknya di layar. Dua suku kata, lima belas huruf. SEAN KILIMANJARO.

Respon pertama di dalam hati begitu lihat namanya, astaga.. aneh bener nama anak kami nihhh 😀 😀 😀 Tapi karena dang dan bunda sudah sepakat, maka pilihan dang jadi putusan yang nggak perlu ditawar-tawar lagi. Okelah, akhirnya namanya Sean Kilimanjaro.

Oia, Kilimanjaro itu gunung tertinggi kedua di dunia. Uhuru Peak nama puncaknya. Dang sangat ingin mendaki gunung ini. Tapi itu bukan berarti Sean menjadi pelampiasan obsesi ya. Sean gak usah heran kenapa pilihan nama ayah sama bunda ada nama gunungnya. Karena kami berdua mencintai alam semesta dan suka naik gunung. Meski begitu kami nggak bakal memaksa Sean harus punya hobi yang sama.

Nah karena bunda masih lemas habis melahirkan, bunda belum tanya-tanya apa artinya. Besoknya baru bunda tanya lagi sama dang, apa artinya. Sekalian search di google.

Kesimpulannya Sean sayang, arti dan doa dari namamu adalah “Anugerah terbesar dari Allah SWT. Cahaya yang terang benderang bagi lingkungan sekitar.”

Love,

Bunda 26-06-2016

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *