OTOMOTIF REVIEW TEKNO

Mengenal Aplikasi Motorku dari Astra Motor

PEMILIK kendaraan bermotor Honda, semakin mudah mendapatkan pelayanan dari Astra Motor. Seiring dengan pesatnya penggunaan teknologi digital di Indonesia, Astra Motor pun mengeluarkan aplikasi bernama aplikasi Motorku.

Aplikasi Motorku yang berbasis Android dan iOS ini, bisa didownload secara gratis di Google Play atau App Store. Aplikasi ini bertujuan menjadi jembatan informasi dan komunikasi  antara pengguna motor Honda dengan seluruh jaringan dealer dan AHASS di bawah 12 jaringan Astra Motor yang tersebar di Indonesia. Tanpa terkecuali di wilayah Bengkulu.

Secara nasional, aplikasi Motorku dikenalkan sejak akhir tahun lalu dalam pre-launching di area Main Dealer Astra Motor. Meliputi Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Palembang, Bengkulu, Denpasar, Mataram, Pontianak, Balikpapan, Samarinda, Makassar dan Jayapura.

Launching Aplikasi Motorku di Bengkulu
Launching Aplikasi Motorku di Bengkulu

Responnya sangat positif. Informasinya aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 ribu kali. Adapun fitur yang paling disenangi adalah booking service dengan total lebih dari 5 ribu konsumen yang sudah melakukan pemesanan servis melalui fitur booking di Motorku.

Selanjutnya secara resmi launching di Bengkulu pada Selasa, 4 September. Bersamaan dengan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2018. Peluncuran dilakukan Kepala Wilayah Astra Motor Bengkulu Budi Yanto di Astra Motor Padang Jati, Kota Bengkulu.

Peluncuran layanan aplikasi Motorku ini disebut juga sebagai bagian dari rangkaian acara 48 tahun Astra Motor menemani pelanggan setia motor Honda. Menariknya nih, ada hadiah berupa undian 4 emas dan 8 smartphone untuk pengguna Motorku periode 4 September sampai 30 November 2018.

Fitur-fitur Menarik

Dengan mendownload aplikasi Motorku, konsumen sepeda motor Honda juga menghadirkan berbagai pelayanan. Pada peluncuran aplikasi ini Manager Honda Customer Care Center Birawa Nur menjelaskan fitur-fitur menarik dari Motorku. Apa saja?

Promo

Konsumen akan mendapatkan informasi promo menarik yang sedang berlangsung. Baik mengenai sepeda motor, perawatan motor dan suku cadang serta aksesoris yang tersedia.

Produk

Melalui fitur ini pemilik akun di aplikasi Motorku dapat menemukan sepeda motor yang paling sesuai dengan kebutuhan. Bahkan kita bisa membandingkan unit sepeda motor yang ada dan menghitung simulasi kredit.

Servis

Layanan ini menjadi layanan yang paling banyak digunakan. Melalui fitur booking dan servis kunjung, konsumen dapat mendaftar menggunakan smartphone. Fitur servis ini juga dilengkapi dengan QR Code yang dapat memudahkan pada saat pendaftaran di bengkel. Selain itu fitur servis juga memuat history dan memantau kendaraan yang sedang diservis.

Cari Dealer

Fitur ini memudahkan konsumen mencari dealer atau bengkel terdekat. Disertai pula dengan ulasan mengenai dealer tersebut.

Benefit

Memberikan informasi mengenai Kartu Digital Membership Motorku dan informasi benefit lainnya.

Hubungi Kami

Menu ini untuk menghubungi dealer/admin melalui pesan singkat aplikasi Motorku. Konsumen dapat menghubungi layanan Care Center dengan menggunakan fitur ini untuk menyampaikan pertanyaan, memberikan masukan ataupun kritikan. Baik mengenai sepeda motor maupun terkait dengan layanan aplikasi ini. Ada tambahan fitur pesan yang membuat user mendapatkan notifikasi status servis dan notifikasi reminder waktu servis.

Profil

Berisi identitas pengguna sepeda motor Honda. User dapat menyimpan profil pribadi beserta profil kendaraan sepeda motor secara lengkap. Berikut dengan riwayat servis kendaraan sehingga memudahkan dalam melakukan perawatan di bengkel.

Darurat

Menu ini tersedia untuk menghubungi call center Honda 1-500-989 untuk memastikan kenyamanan dalam berkendara sepeda motor, Anda dapat menggunakan fitur ini sebagai penggilan darurat jika motor mogok di tengah jalan.

Bagaimana Cara Download-nya

Cara download aplikasi Motorku sangat mudah :

  1. Buka Google Play untuk pengguna Android atau AppStore untuk pengguna Apple.
  2. Ketik Motorku di kolom pencarian
  3. Klik Instal
  4. Setelah ter-download, buka aplikasinya
  5. Isi profil dengan data pribadi dan kendaraan yang dimiliki
  6. Disarankan memberikan informasi dan data secara akurat untuk mempermudah layanan dan mendapatkan promo/hadiah.

Gimana? Gampang kan menggunakan Aplikasi Motorku? Kamu sudah download belum?(ken) 

14 thoughts on “Mengenal Aplikasi Motorku dari Astra Motor

  1. Oh ini khusus buat Honda aja kah mbak?
    Ini aplikasi kyknya ngebantu emak2 banget hehe, maklum kadang emak2 tu suka pakai tapi gak terlalu hobi rawat motor #imho
    Kalau ada aplikasi kyk gini jd mudah dan ragu buat rajin servis ya 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top