LIPUTAN

Lintas Komunitas Kibarkan Merah Putih di Perairan Pulau Tikus

JIKA tak ada aral melintang, besok (19/8), berbagai komunitas yang ada di Bengkulu menggelar upacara bendera secara khusus di bawah laut. Pengibaran bendera di perairan Pulau Tikus dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-73.

Ketua Rafflesia Bengkulu Diving Center (RBDC) Jeka Mandiri mengatakan, kegiatan yang dilakukan sebagai wujud nasionalisme tidak hanya pengibaran bendera merah putih saja. Tapi kecintaan terhadap tanah air, khususnya kawasan bahari dilakukan dengan melakukan aksi bersih Pulau Tikus dan dive clean up di laut.

“Rencananya kami juga akan melepas tukik ke lautan serta penanaman pohon Penago dan Ketaping,” kata Jeka Mandiri, Jumat (17/8).

Akan ada sekitar 70 orang perwakilan komunitas yang ikut serta. Mereka berangkat Sabtu (18/8) pagi menggunakan KAL Mego dari Pelabuhan Pulau Baai. Adapun komunitas yang akan hadir yakni FPBB (Forum Pemuda Peduli Bengkulu), MSDC Universitas Bengkulu, Lestari Alam untuk Negeri (Latun), BPAN, Bujang Gadis Bengkulu, Aerial Drone Bengkulu, AID, GSK Gerakan, HABE, Mahupala Unib, Putra Putri Maritim, BEM Fakultas Hukum Unib, Pramuka IAIN, BSTC dan KPN. Support Lanal, Polair, Bencoolen Mall.

“Kita sengaja memilih lokasi di Pulau Tikus. Tujuannya agar semakin banyak yang tahu Bengkulu memiliki spot wisata pulau yang bagus untuk berwisata. Disisi lain untuk mengampanyekan pentingnya menjaga kelestarian tempat wisata ini,” ungkap Jeka Mandiri.(ken)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top