Kacamata Renang dan Masker Diving Buat Si Mata Minus

PUNYA kelebihan bermata minus, sempat bikin saya kesulitan kalau berenang. Jarak pandang jadi terganggu. Padahal berenang ini salah satu hobi sejak kecil yang masih sering sekali dilakukan sampai sekarang. Kala itu saya belum kenal kacamata renang minus.

Gara-gara sulit melihat di dalam air inilah yang membuat saya sempat rada males. Soalnya kalau pas berenang kadang jadi enggak kelihatan ada orang lagi melintas di depan. Atau kalau mau salto saat berbalik arah menggunakan gaya bebas, nggak kelihatan jarak dindingnya.

Tapi beberapa waktu lalu pertemuan tak sengaja terjadi saat sedang cuci mata ke Sport Station, Bencoolen Mall Bengkulu. Iseng liat rak peralatan renang, rupanya di sana ada deretan kacamata renang mata minus. Ada merek Speedo, juga Diadora.

Dua merek ini sama-sama bagus sih. Sudah dikenal. Saya pun memilih ambil kacamata Speedo yang memang dari zaman masih jadi atlet renang sudah jadi pelanggan brand ini. Warnanya biru, seperti warna air biar makin jernih.

Suka juga sama tempatnya. Bukan kotak plastik sih. Bentuknya kayak kantong kain berjaring. Jadi lebih simpel aja masukinnya ke dalam tas peralatan.

Ada beberapa pilihan minus. Mulai dari 0.5, 1, 1.5, 2, 2.5, 3 sampai 4. Buat yang mata plus, juga ada loh. Karena minus 2 saya ambil yang minus 1,5. Kenapa ambil yang lebih kecil? Karena setelah baca-baca di beberapa blog infonya memang disarankan ambil yang lebih kecil supaya gak pusing.

Objek yang ada di dalam air lebih cembung dibanding di darat. Kalau ambil 2, artinya sama aja kayak kita pakai kacamata minus 2,5. Bisa pusing kalau kelamaan dipakai.

Harganya tidak terlalu mahal. Merek Speedo ini saya beli dengan harga diskon. Dari harga Rp 299 ribu menjadi Rp 199 ribu. Soal harga ini bisa berubah ya sewaktu-waktu. Kalau merek Diadora, harganya sekitar 150 ribu (harga bisa berubah juga ya tergantung si empunya toko).

Masker Selam

Selain suka renang, sekarang saya sedang candu-candunya ikutan diving. Baru pemula sih. Belum punya sertifikat A1. Masih mengajukan proposal buat ikutan kegiatan dua hari soale hehe. Belum tega juga mau ninggalin anak buat kegiatan yang buat happy-happy.

Nah, salah satu peralatan yang wajib dipakai, tentu saja kacamata. Yang disebut juga dengan mask/masker. Awalnya bingung juga, mau belajar diving tapi mata minus susah melihat. Jangankan mau melihat indahnya dasar lautan. Mau lihat dasar kolam aja susah.

Browsing-browsing di Instagram dan Google, bertemulah saya sama brand Godive. Peralatan snorkling dan diving dengan kualitas mumpuni, tapi terjangkau di kantong. Belinya satu set masker, snorkle dan fin melalui Tokopedia dengan harga Rp 599 ribu belum termasuk ongkos kirim.

Ada tiga pilihan warna. Biru, pink dan kuning. Aslinya sih saya pengen peralatan serba pink. Biar lebih girly gitu. Apa daya adanya warna kuning kesukaan suami. But its not problem. Bukan warna yang terpenting. Sebab nyaman itu nomor satu.

Masker Godive ini terbilang nyaman. Kedap air, mudah dibersihkan. Pilihan minusnya juga beragam mulai dari 0.5, 1, 2, 3, 4. Sudah hampir setengah tahun pakai, belum ada masalah. Mungkin tergantung perawatan juga kali ya. Sehabis pemaiakan, biasanya saya keringkan lalu ditabur bedak bayi. Supaya karetnya tetep awet lenturnya, nggak mudah lapuk.(ken)

11 Komentar Tambahkan milikmu
  1. Walaaah ada juga ya Mba kacamata begini. Aku pas snorkeling ga keliatan indah gara-gara kaburrrrr huhu. Pengen beli nanti kalo ada rencana snorkeling lagi.

  2. Semakin berkembang teknologi semua kebutuhan semakin banyak pilihan ya mbk, dan juga bisa mempermudah untuk berbagai kalangan. termasuk juga kaca mata renang untuk mata minus. seneng aja tau informasinya.

  3. wah.. aku baru lho Mbak kalo ada kacamata renang khusus untuk mata minus. Jadi, si mata minus pun bisa berenang, snorkling, atau diving dengan nyaman ya dengan adanya produk dari Godive ini ^^ keren ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *