Ini Dia Jadwal Festival Tabut 2017

Ini Dia Jadwal Festival Tabut 2017

FESTIVAL Tabut di Kota Bengkulu, kembali digelar. Selama 10 hari pada 1-10 Muharram, ada berbagai kegiatan menarik yang sayang sekali jika dilewatkan. Jadwal Festival Tabut 2017 dimulai dari tradisi ritual Tabut itu sendiri yakni mengambil tanah, festival seni seperti tarian dan musik, juga aneka bazar.

Tabut sendiri sudah menjadi agenda rutin tahunan di Kota Bengkulu. Tahun ini diadakan 21-30 September 2017. Hanya pada festival inilah masyarakat dan wisatawan dari luar kota bisa tumplek blek di Lapangan Merdeka, hingga nanti proses pembuangan di makam Karabela.

Festival Tabut menandai masuknya tahun baru Hijriah juga menjadi momen memperingati wafatnya  cucu Nabi Muhammad SAW, Husein bin Ali bin Abi Thalib dalam peperangan dengan pasukan Ubaidillah bin Zaid di padang Karbala, Irak pada tanggal 10 Muharam 61 Hijriah (681 M).

Agar jangan sampai ketinggalan kegiatan menariknya, berikut jadwal Festival Tabut 2017. Jadwal ini bersumber dari Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu. Jadwal juga bisa saja berubah sewaktu-waktu :

Jadwal Festival Tabut 2017

Jadwal Festival Tabut 2017
Jadwal Festival Tabut 2017

3 Replies to “Ini Dia Jadwal Festival Tabut 2017”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *