HOT, Vietnam Drip

HAMPIR setiap kedai kopi, memang punya menu kopi yang satu ini. Vietnam Drip. Tapi tentu saja ciri khas rasanya berbeda-beda. Seperti yang disajikan Truly Cafe & Resto . Kopi yang disajikan beserta drip-nya yang unik menjadi perhatian menarik bagi pengunjung yang datang.

Banyak orang bilang, Vietnam Drip adalah kopinya orang sabar. Bagaimana tidak. Untuk menikmatinya harus menunggu setetes demi setetes kopi mengalir dari filter drip. Begitu halnya ketika memesan Vietnam Drip, perlu beberapa menit hingga kopi yang sudah tersaring turun ke gelas.

Nah, seperti affogato, Vietnam Drip yang disajikan panas ini memiliki campuran untuk menyeimbangkan rasa pahit yang kental ala Robusta. Yakni susu segar dengan rasa yang manis.  Perpaduan kopi dan susu segar ini membuat rasa pahit kopi nggak “nyekek” di leher.

Pencampuran fresh milk atau susu segar dalam kopi jenis ini bukanlah tanpa alasan. Pencampuran ini merupakan khas masyarakat Vietnam yang pertama kali mengkreasikan pengolahan kopi seperti ini. Namun demikian, apabila tidak terlalu suka susu, juga tetap bisa menikmati Vietnam Drip dengan rasa yang cenderung pekat. Happy brewing, guys!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *