Asyiknya main di Happy Kiddy Bengkulu

Happy Kiddy, Tempat Bermain Asyik Buat Anak

Happy Kiddy Indonesia, sekarang sudah ada di Bengkulu. Berada di Bencoolen Mall (BenMall), Happy Kiddy Bengkulu menjadi salah satu arena bermain asyik buat anak-anak.

**

Berawal dari obrolan saya dan Sean saat dia baru bangun tidur. “Bunda, abang ni bosan,” keluhnya sambil merengek. Bunda nggak menyahut. Tak diamkan saja. Sambil berpikir, diajak kemana ya biar kami sama-sama refreshing.

Sebenarnya wajar kalau Sean mulai merasa bosan. Usianya baru hampir empat tahun. Jadi belum masuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Sementara sebulan terakhir setelah bunda melahirkan, sebagian besar hari-hari dihabiskan di rumah saja.

Lalu terlihatlah postingan instagram seorang teman yang mengajak anaknya ke Happy Kiddy. Jadi ingat ada arena bermain baru di Bencoolen Mall (BenMall). Jadilah pagi itu begesit ria beres rumah, terus nyiapin anak-anak sebelum main ke sana.

Sekitar pukul 11.00 WIB kami meluncur ke BenMall di kawasan Pantai Panjang. Berhubung hari kerja, suasananya tentu tak seramai saat akhir pekan. Buat kami ini lebih nyaman. Artinya tempat bermainnya pun pasti tidak seramai hari libur. Anaknya bisa puas main, bundanya bisa puas foto-foto.

Harga Tiket & Membership

Harga tiket dan membership di Happy Kiddy
Harga tiket dan membership di Happy Kiddy

Happy Kiddy Bengkulu berada di lantai 2 mall. Jam operasionalnya buka setiap hari pukul 10.00 WIB-21.00 WIB. Di pintu masuknya, ada kasir untuk transaksi pembelian tiket. Setelah melakukan pembayaran, anak akan diberikan gelang tangan Happy Kiddy. Sementara ayah atau bundanya akan mendapatkan kartu pendamping beserta kunci loker.

Tarifnya :

                             Weekday             Weekend

Member              50.000                   70.000

Non-Member    80.000                   100.000

Pakai gelang tanda masuk ke Happy Kiddy
Pakai gelang tanda masuk ke Happy Kiddy

Tiket berbayar buat anak diatas 1 tahun. Satu anak, free satu pendamping. Jika pendamping lebih dari satu, ada biaya tambahan sebesar Rp 20.000 per orang. Lalu jika tidak membawa kaos kaki, ada biaya tambahan Rp 10.000 untuk membeli kaos kaki. Dengan biaya segitu, tidak dibatasi waktu bermain alias sepuasnya.

Jika berencana kedepannya akan bermain lagi di Happy Kiddy Bengkulu, lebih baik daftar member. Pendaftaran member dikenakan biaya registrasi Rp 20.000 untuk setahun. Member ini bisa digunakan untuk beberapa anak. Untuk member, setiap transaksi minimal 10.000 akan mendapatkan 1 poin dan berlaku kelipatannya. Setiap poin yang dikumpulkan, bisa ditukarkan dengan merchandise menarik.

Beragam Wahana

Beli tiket sudah. Pakai gelang sudah. Saatnya bermain. Menuju ke arena, pengunjung akan menaiki anak tangga. Sesuai temanya “Adventure Land” suasana areal berukuran sekitar 30 x 20 meter itu menjadi wahana petualangan buat anak-anak karena memiliki banyak spot. Tempatnya juga menarik karena dicat dan diisi wahana warna-warni khas anak-anak. Berhubung lantainya karpet karet, tempatnya bersih untuk anak bermain sambil lesehan.

Wall Climbing

Dinding panjat dengan tinggi sekitar 2 meter. Anak bisa melatih gerak motorik. Pas sekali buat anak yang suka panjat kursi hingga terali rumah.

Kolam Mandi Bola

Kolam mandi bola menjadi salah satu tempat bermain favorit
Kolam mandi bola menjadi salah satu tempat bermain favorit pengunjung

Kolam mandi bolanya terbilang cukup luas dengan bola berwarna biru dan putih.

Adventure Slider

Seseruan naik perosotan
Seseruan naik perosotan di wahana adventure slider

Berupa perosotan besar yang terhubung dengan kolam mandi bola. Khusus perosotan yang ini karena cukup tinggi dan ada cekungannya, perlu sekali pengawasan orang tua. Apalagi kalau masih dibawah usia 4 tahun. Beberapa anak yang saya perhatikan, termasuk anak saya, rada kaget karena perosotannya membuat mereka serasa melompat saat meluncur.

Toy Corner

Arena permainan pasir sintesis
Arena permainan pasir sintesis

Berupa kursi dan meja yang diisi permainan. Ada susun balok, lego, pasir sintetis, alat musik, mencocokan huruf dan lain-lain. Area ini melatih gerak motorik, kreativitas dan imajinasi.

Role Play Town

Mendorong kereta dari supermarket buatan
Mendorong kereta dari supermarket buatan

Berupa arena yang menyerupai kantor polisi, supermarket dan restoran. Di kantor polisi, ada setelah baju polisi beserta topi yang bisa dipakai. Di dalamnya ada penjara juga loh. Begitu juga di supermarket dan restoran. Ada kostum lucu yang bisa dipakai oleh anak.

Flying Fox

Arena flying fox dilengkapi peralatan yang aman.
Arena flying fox dilengkapi peralatan yang aman.

Arena flying fox panjangnya sekitar 15 meter. Permainan ini aman karena perlengkapan anak seperti harness dan alat pengaman lainnya cukup lengkap.

Trampolin

Lompat-lompat main trampolin.
Lompat-lompat main trampolin.

Arena lompat-lompat buat anak.

Arena Balita

Kuda-kudaan di arena bermain balita
Kuda-kudaan di arena bermain balita

Buat yang anaknya masih 2-3 tahun, ada sepeda dan kuda-kudaan yang bisa dipakai bermain. Kalau masih merangkak pun asyik saja bermain di lantai yang bersih.

Keterlibatan Orangtua

Selain bermain, anak juga bisa bersosialisasi bermain bersama anak lainnya.
Selain bermain, anak juga bisa bersosialisasi bermain bersama anak lainnya.

Dari beberapa permainan, orangtua bisa ikut berpartisipasi. Misal pada meja lego, pasir sintetis, balok bentuk yang ada di Toy Corner, ayah dan bunda bisa ikut bermain bersama. Saat anak main flying fox, bisa memberikan support kalau anak sedikit merasa takut. Jadi yang nungguin jangan cuma duduk dan main smartphone aja.

Setelah hampir dua jam menemani anak bermain, menurut saya Happy Kiddy Bengkulu terbilang nyaman sebagai tempat bermain anak. Bayar sekali untuk semua jenis permainan, bersih, ber-AC. Mengawasi anak lebih mudah karena areanya tertutup. Soal area, jadi pertimbangan sekali buat saya berhubung Sean anaknya aktif dan nggak ada takutnya bermain ke tempat baru.

Selain itu, kondisi mainannya juga masih bagus-bagus. Mudah-mudahan bukan karena masih baru saja. Dan mungkin akan lebih bagus lagi kalo secara periodik arena permainannya diubah. Biar pengunjungnya tidak bosan-bosannya untuk datang.  So far, recommended lah buat buibu yang ingin membawa anaknya ke arena bermain.

Baca juga : Immersive Cinema, Wahana Baru Bank Indonesia

Tips ke Happy Kiddy

Area Happy Kiddy Bengkulu
Separo area Happy Kiddy Bengkulu
  • Kalau bakal berkali-kali ke sana, daftar member lebih hemat. Satu member bisa buat beberapa anak
  • Jika ada waktu luang selain weekend, lebih asyik ke sana saat weekday. Puas bermain tanpa harus antre dengan anak lain
  • Bawa kaos kaki dari rumah, baik anak maupun pendamping. Lumyan, bisa hemat Rp 10.000 per pasang
  • Walau ada petugasnya, ayah atau bunda tetap harus mengawasi. Khususnya untuk perosotan yang di lokasi mandi bola
  • Bisa banget bawa bekal kalau mau main rada lama. Soale ada area khusus buat makan minum.

Gimana, seru kan main di Happy Kiddy. Semoga artikelnya bisa menjadi referensi bagi yang ingin mengajak buah hatinya bermain di sana.(**)

Komi Kendy

Halo, saya adalah blogger pemula yang menyukai dunia menulis, fotografi dan traveling.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *