GIIAS 2018, Toyota Hadirkan Mobil Masa Depan

TOYOTA memastikan tidak menargetkan penjualan mobil pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Show (GIIAS) 2018 yang akan berlangsung 2-12 Agustus 2018.

“Pada GIIAS tahun ini Toyota menitikberatkan pada edukasi dan mengenalkan perkembangan mobil masa depan kepada pengunjung,” kata Executive General Manager PT TAM Fransiskus Soejopranoto didampingi Community and Social Media Management PT TAM Gandhi Ahimsaputra saat Media Gathering GIIAS 2018, kemarin (1/8) di Intro Cafe, Tangerang.

GIIAS 2018 rencananya akan dibuka secara resmi hari ini (2/8) oleh Presiden Joko Widodo. Selama pameran berlangsung, Toyota sudah menyiapkan berbagai inovasi perkembangan mobil berbasis elektrifikasi. Hal ini sesuai dengan temanya Empowering Mobility, Beyond Possibility. Semangatnya melihat sesuatu yang belum pernah dipikirkan orang lain.

Media gathering menjelang GIIAS 2018. Tampak dari kanan ke kiri Rouli Sijabat - Public Relation Manager PT Toyota-Astra Motor, Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto dan Gandhi Ahimsaputra Community and Social Media Management PT TAM.
Media gathering menjelang GIIAS 2018. Tampak dari kanan ke kiri Rouli Sijabat – Public Relation Manager PT Toyota-Astra Motor, Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto dan Gandhi Ahimsaputra Community and Social Media Management PT TAM.

“Perkembangan industri otomotif berbasis elektrifikasi kini memang tengah digalakkan. Hal ini sesuai dengan program pemerintah road map industri 4.0,” kata Fransiscus.

Produk mobil masa depan yang sudah disiapkan Toyota antara lain Hybird Electrical Vehicle (HEV) melalui Toyota C-HR, Prius Plug-in Hybrida Electric Vehicle (PHEV) dan yang terbaru Toyota Mirai dengan teknologi Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV).

“Pengunjung akan dapat melihat dan terinspirasi oleh model-model yang akan kami display di GIIAS kali ini, produk-produk tersebut akan di dress-up sehingga menampilkan sisi kelebihan yang mungkin tidak dapat dilihat setiap waktu di dealer kami,” ungkap Fransiscus.

Di GIIAS 2018, lanjut Fransiscus, Toyota bermaksud untuk mengubah pandangan bahwa ajang GIIAS adalah ajang penjualan. Padahal tujuan utamanya, sesuai visi Gaikindo, ajang GIIAS merupakan pameran yang mengedepankan edukasi mobil ramah lingkungan, sesuai yang tengah digalakkan pemerintah.

Booth Canggih

Manager of Public Relationship Toyota Astra Motor (TAM) Rouli Sijabat menambahkan, mobil-mobil Toyota dengan teknologi hybird akan menempati booth seluas 2.870 meter persegi di ICE BSD City Tangerang Selatan, Banten.

Rouli menuturkan, akan ada empat unit alat peraga menggunakan teknologi x-ray. Sehingga pengunjung bisa melihat bagaimana sistem elektrifikasi pada mobil hybird. Lalu akan ada dress up mobil Avanza modifikasi. Selain itu juga ada pameran teknologi Toyota i-series.

Toyota i-series dibawa langsung dari Jepang. Merupakan sebuah display teknologi kendaraan konsep terbaru yang pertama kali dimunculkan pada gelaran Tokyo Motor Show tahun 2017 yaitu i-Series yang terdiri dari i-Ride, i-Walk, i-Concept yang merupakan sebuah konsep electric car dengan teknologi artificial intelligence (AI) yang memungkinkan mobil memahami karakter pengemudinya dengan teknologi automated driving.

Toyota di Indonesia menjadi yang pertama memperkenalkan konsep i-series ini langsung kepada masyarakat di kawasan Asia Tenggara. “Toyota i-series adalah rancangan kendaraan masa depan dengan konsep yang futuristik dan ramah lingkungan. Pada kesempatan ini Toyota berencana membangun kepercayaan masyarakat bahwa mobil elektrik atau mobil listrik adalah keniscayaan,” jelas Rouli.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *