Gandeng Pramuka Jadi Genre

Gandeng Pramuka Jadi Genre

SATU lagi “strategi”  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) menyukseskan program keluarga berencana  sejak dini. Yakni menggandeng gerakan Pramuka  untuk menjadi Generasi Berencana (Genre).

Anggota Pramuka yang tergabung dalam Satuan Karya Kencana dibina dalam program kependudukan keluarga berencana dan pendidikan keluarga. Tujuannya untuk menciptakan generasi yang berkualitas.

“Masalah kependudukan, pemerintah mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk Pramuka,” tutur Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat membuka Kemah Bhakti Saka Kencana Pramuka Provinsi Bengkulu 2017, di halaman kantor Perwakilan BKKBN Bengkulu, Jumat (21/4).

Menurut Rohidin, Pramuka adalah generasi muda berkualitas dan berkarakter. Semangat pembangunan masyarakat saat ini, adalah pembangunan masyarakat berkarakter. Ini sesuai dan tercermin dalam Dasa Dharma Pramuka yang menjadi pedoman anggota gerakan berlambang tunas kelapa tersebut.

Rohidin juga mengapresiasi terlaksananya Perkemahan Bhakti yang digelar BKKBN. Melalui kegiatan tersebut, ia mengharapkan anggota Pramuka dapat memahami pentingnya menjadi Genre.

Pelaksana Tugas Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Iskandar menambahkan, di Saka Kencana terdapat krida. Yakni kependudukan, keluarga berencana, kesehatan reproduksi dan generasi berencana.

“Termasuk materi anti narkoba kita sosialisasikan di perkemahan bhakti ini” kata Iskandar.(rls/jamal)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *