COLD, Affogato

BICARA kopi, coffee blended menjadi salah satu yang digemari. Berbahan dasar espresso, kopi bisa dibuat menjadi berbagai varian. Seperti Affogato. Minuman float dengan sensasi nikmat tiada tara ini ada di Truly Cafe & Resto.

Affogato sendiri berasal dari bahasa Italia, yang berarti tenggelam. Bisa jadi dikatakan tenggelam karena ice cream vanilla gelato yang ada di dalam gelas, tampak terbenam ketika disiram espresso panas.

Di Truly Cafe & Resto, original affogato disajikan menggunakan dua gelas. Satu gelas berisi ice cream vanilla yang dingin. Ice cream bisa request jika kita ingin mencoba rasa lain, seperti rasa cokelat. Diatasnya ada daun mint sebagai “pemanis” atau bisa request toping cokelat.

Sementara gelas lainnya berisi espresso panas takaran sekitar 25 ml. FYI, kopinya sendiri merupakan kopi jenis Robusta. Ketika dituang, ice cream yang beku langsung lumer menjadi satu.

Suapan pertama, jelas menggoda. Di mulut, rasa pahit espresso dibalut rasa manis vanila dingin, serasa lagi ngemut permen kopi. Espresso yang notabene dari kopi Rabousta memang memiliki rasa yang kuat dan kental. Ada rasa sedikit konsentrat asam ketika kopi disendok lebih dominan dari ice cream.(ken)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *