Belum Punya Rencana Liburan Long Weekend Besok? Backpackeran ke Malaysia Yuk

Kepengen liburan di momen long weekend yang sudah di depan mata, tapi masih bingung mau ke mana? Malaysia bisa jadi pilihannya. Meski nampak terlalu mendadak buat liburan ke luar negeri, tapi Malaysia bukan negara yang perlu persiapan sangat khusus buat liburan ke sana. Kamu pun bisa backpackeran di Negeri Jiran, jadi tak perlu pening dengan biaya buat liburan.

Menjelajah ke mana saja?

Malaysia punya banyak tempat seru yang nggak bakal bikin kamu tongpes. Beberapa destinasi berikut ini bisa jadi ide buat liburan di sana tanpa mengeluarkan banyak biaya seperti di Ibukota Malaysia, Kuala Lumpur.

Dengan waktu long weekend selama tiga hari dua malam, beberapa kota ini bisa kamu jelajahi sekaligus. Atau pilih salah satu dan jelajahi sampai puas.

Kuala Lumpur

www.kuala-lumpur.ws
www.kuala-lumpur.ws

Di KL, kamu bisa main di sekitar KLCC dan foto di depan menara Petronas. Selain itu Kuala Lumpur Tower juga menarik, dengan taman di sekitarnya yang gratis dikunjungi siapa saja. Soal urusan makanan, kamu bisa mencarinya di kawasan Bukit Bintang. Aneka kuliner khas Malaysia ada di sini dengan harga yang sangat terjangkau.

Tidak hanya menjelajah di dalam kota, destinasi lain yang menarik dan letaknya tak jauh dari Kuala Lumpur adalah Batu Caves dan Tanah Tinggi Genting yang seru abis. Dengan perjalanan murah meriah menggunakan bus kota atau LRT, kamu bisa jalan-jalan ke banyak tempat di sekitar KL.

Melaka

Truly Asia TV
Truly Asia TV

Destinasi backpacker lain di Malaysia yang nggak kalah seru adalah Melaka. Kota cantik ini memiliki perpaduan menarik antara keindahan budaya dan juga bermacam agama yang ada di sana. Masing-masing kepercayaan tinggal berdampingan dengan damai di sini, lengkap dengan tata kota yang cantik dan bakal bikin kamu betah.

Penang

Twitter
Twitter

Tempat lain yang juga sayang buat dilewatkan di Malaysia adalah Penang. Di kota ini, berbagai macam kuliner unik bakal menjamu kamu sampai puas. Kotanya pun tertata rapi, dengan gaya arsitektur tradisional yang berpadu dengan modernnya zaman dan lukisan-lukisan indah di sepanjang sudut kota.

Buru tiket pesawatnya sekarang juga

Satu yang harus segera dibeli kalau kamu setuju dengan ide liburan ke Malaysia buat long weekend nanti adalah tiket pesawat. Karena tujuannya backpacker, carilah tiket pesawat yang paling murah namun tetap aman dan nyaman, seperti milik maskapai Firefly.

Kalau kamu memesan langsung dengan penginapannya, maka tiket Firefly bakal jadi lebih murah. Tapi kalau pengen cari penginapan sendiri, nggak jadi masalah kok.

Hostel atau sewa apartemen?

Pilihan penginapan murah selama di Malaysia adalah dengan menyewa hostel atau apartemen. Kalau ditanya mana yang lebih ekonomis, jawabannya adalah tergantung jumlah rombongan perjalanan kamu.

Jika pergi solo travelling dalam perjalanan backpacker kali ini, maka hostel atau hotel kapsul bisa jadi pilihan paling hemat. Namun jika kamu berangkat berombongan, sewa apartemen adalah solusi terbaik dan termurah. Karena selain bisa berbagi ongkos dengan teman, sewa apartemen juga bisa menghemat biaya makan lantaran kamu bisa masak sendiri di dapur yang tersedia di sana.

Menarik kan ide backpacker ke Malaysia? Segera buru tiket Firefly kamu sekarang dan dapatkan kursi menuju Malaysia buat long weekend nanti. Selamat liburan!

30 Komentar Tambahkan milikmu
  1. Hayuk mbak, kalau ke Malaysia, coba deh ke Johor, ada Legoland dan masjid yang kuno banget, masjid Sultan Abu Bakar di depannya ada Zoo juga, murah meriah jalan-jalan di Johor 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *